MHS Lepas 200 Siswa Ikut Magang

Owner MHS Chandra Wijaya Melepas 200 Siswa siswi secara simbolis untuk ikut magang.

MOMENTUM, Bandarlampung--Metro Hotel School (MHS) Bandarlampung melepas siswa-siswinya tahun ajaran 2019 untuk magang atau on the job training. Pelepasan itu berlangsung di Ballroom Swiss-Belhotel, Jumat (29-11).

Owner MHS Bandarlampung Chandra Wijaya menyebut ada 200 siswa-siswi yang akan melaksanakan magang di sejumlah hotel.

"Tahun 2019 ini ada 200 siswa-siswa yang kita lepas untuk ikut magang. Tiap tahun kita hanya menerima 200 siswa saja, agar bisa lebih mengenal mereka," kata Chandra.

Dia menyebut para siswa-siswi tersebut melaksanakan magang di luar Lampung. Antara lain: Jakarta, Bali, Yogyakarta dan Bandung.

"Mereka dikirim untuk magang di hotel-hotel bintang lima di Jakarta, Bali, Yogyakarta dan Bandung. Bahkan ada lima siswa yang ke Thailand," jelasnya.

Dia mengatakan setelah mengikuti magang di hotel-hotel berbintang, para siswa-siswi akan kembali ke Lampung.

"Karena saya minta kepada mereka untuk mengangkat dan mengembangkan pariwisata di Lampung. Makanya setelah magang saya minta mereka untuk kembali ke Lampung," ujarnya.

Sementara, Wakil Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar sangat mengapresiasi keberadaan MHS.

Menurut Yusuf Kohar, MHS merupakan salah satu tempat pendidikan dan pelatihan yang mampu mengurangi angka pengangguran di Lampung.

"Saya sangat mengapresiasi sekali, karena para siswa diajarkan dan diberi pelatihan bekerja di perhotelan. Ini bisa mengurangi angka pengangguran di Lampung," tuturnya.

Dia menyebutkan pemerintah daerah juga harus mendukung program pendidikan tersebut. Salah satunya memberikan beasiswa bagi para siswanya. (adw)

Berikan Komentar