Dubes Sjachroedin Jajaki Peluang Perdagangan di Sumsel

Dubes Sjachroedin (dua kiri) saat kunjungan kerja di Provinsi Sumatera Selatan./ist

MOMENTUM, Bandalampung--Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP menjajaki peluang promosi serta perdagangan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Seperti rilis yang diterima harianmomentum.com, Senin (2-12-2019), rombongan tim kunjungan kerja Dubes Sjachroedin diterima oleh Asisten I Pemprov Sumatera Selatan, Kadis Perdagangan, Kadis Pariwisata, Wakapolda dan Danyon Brimob Sumsel di ruang VIP Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang.

Kegiatan akan berlanjut dengan pertemuan antara Dubes Sjachroedin dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pada Selasa (3-12) siang. Kemudian, malamnya Dubes akan menggelar acara bersama DPD Lampung Sai Palembang.

Sjachroedin mengatakan kunjungan itu sehubungan dengan semakin meningkatnya kerja sama antara Kroasia dengan Indonesia di bidang perdagangan, seni budaya maupun pariwisata.

Dia menyebutkan, Kedutaan Besar Republik Indonesia yang berkedudukan di Zagreb telah menyelenggarakan kegiatan promosi perdagangan, wisata dan budaya nusantara seperti Indonesian Culture Event, Indonesia Movie Week. "Termasuk beberapa festival lain seperti Summer International Folklore Festival "IFF Zagreb Folk Fest" dan Festival Marco Polo," kata Oedin--sapaan akrabnya--.

Kunjungan ini, masih kata dia, dilaksanakan guna menjajaki peluang peningkatan perdagangan daerah dalam rangka ekspor ke Kroasia maupun negera-negara lain di Eropa Timur.

Ia berharap kunjungan ini mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk meningkatkan kerja sama luar negeri Indonesia dan promosi budaya ke mancanegara. (red)

Berikan Komentar