Rem Blong, Ambulans Dinkes Metro Tabrak Pohon

Tanggal 02 Des 2019 - Laporan - 1957 Views
Proses evakuasi ambulance yang terperosok dalam parit usai menabrak pohon di Lapangan Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Senin (2-12-2019)./ist

MOMENTUM, Metro--Diduga mengalami rem blong, mobil ambulans Dinas Kesehatan Kota Metro bernomor polisi BE 9889 FZ menabrak pohon dan terperosok ke parit  (saluran drainase), di Lapangan Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Senin (2-12-2019).

Beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian yang signifikan atas insiden yang terjadi sekira pukul 10.30 WIB tersebut. 

Seorang warga yang turut membantu evakuasi mengatakan, mobil menabrak pohon yang ada dibelakangnya lalu masuk ke dalam saluran drainase. 

"Kalau dengar tadi sih katanya rem tangannya blong mas. Makanya begitu mesinnya hidup mobil langsung mundur dan masuk selokan," ujar Dendi (28), di lokasi kejadian.

Evakuasi mobil tersebut dibantu oleh sejumlah warga dan petugas Pol-PP yang sedang mengamankan lokasi. Dendi juga mengungkapkan bahwa terdapat lecet dan penyok pada body belakang ambulance tersebut. 

"Tadi spontan saja bantu mas, tadi ada beberapa anggota dari Satpol-PP juga, dan ada warga di sekitar lokasi yang ikut bantu. Cuma sebentar kok, terus mobil bisa naik lagi ke lapangan," tandasnya.

Diketahui, mobil ambulans tersebut disiagakan Pemerintah Kota Metro untuk melakukan tidakan medis bila terdapat hal-hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan Hari Disabilitas International tahun 2019. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com