Pilbup Pesibar, Nuril Anwar Siap Jadi Garda Terdepan

Ketua Garda Pemuda Partai Nasdem Pesibar yang juga Anggota Komisi I DPRD Lampung, Nuril Anwar. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Garda Pemuda Partai Nasdem Pesisir Barat (Pesibar) Nuril Anwar siap mati-matian, berjuang untuk kemenangan Agus Istiqlal, bakal calon Bupati Pesisir Barat periode selanjutnya.

Menurut Nuril, walaupun Pilbup baru berlangsung tahun depan, namun Garda di Pesisir Barat sudah mulai bergerak, menyerap aspirasi masyarakat dari desa ke desa.

"Kita di partai sudah melakukan konsolidasi dengan setiap DPC. Dengan Anggota Garda di Pesibar, saya juga sudah koordinasikan. Saya tegaskan bahwa secara kepartaian kita tetap berjuang memenangkan inkanben," kata Nuril kepada Harianmomentum.com di Kantor DPRD Lampung, Senin (2-12-2019).

Lebih lanjut Anggota Komisi I DPRD Lampung itu mengatakan, saat ini dinamika politik di Pesibar jelang Pilbup 2020 masih kondusif. "Kita berharap suasana di Pesibar tetap kondusif hingga pesta rakyat di 2020 ini selesai," harap adik kandung Agus Istiqlal itu.

Legislator peraih suara terbanyak di Pesibar saat Pileg 2019 itu meyakini, Partai Nasdem akan menjatuhkan rekomendasinya kepada petahana Bupati Pesibar, Agus Istiqlal, di Pemilihan Bupati 2020 mendatang.

"Nasdem tetap mencalonkan inkanben. Untuk itu di Pesibar Nasdem hanya membuka penjaringan bakal calon wakil saja,” jelasnya.

Apalagi, sambung dia, Partai Nasdem Pesibar dengan peraihan tujuh kursi dari total 25 kursi legislatif DPRD Pesibar di Pileg 2019 mampu mengusung bakal calon bupati-wakil bupati sendiri, walau tanpa koalisi.

“Walau bisa mengusung sendiri, tapi Nasdem tetap akan berkoalisi dengan partai lain,” terangnya.

Saat ditanya soal sosok wakil yang bakal mendampingi Agus Istiqlal di Pilbup Pesibar, Nuril belum mau membeberkan.

“Untuk siapa sosok yang bakal jadi wakil belum bisa dipastikan. Kita lihat saya nanti ya,” ucapnya seraya tersenyum.(acw)

Berikan Komentar