Partai Nasdem Incar Posisi Calon Wakil Bupati Lamsel

Ketua DPD Partai Nasdem Lamsel Wahrul Fauzi Silalahi di Gedung DPRD Lampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Rekomendasi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan diberikan kepada bakal calon (bacalon) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) yang mau meminang wakil dari partai besutan Surya Paloh itu (kader internal Nasdem).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Lamsel Wahrul Fauzi Silalahi saat diwawancarai harianmomentum.com, Senin (2-12-2019).

Menurut Wahrul, semua tokoh yang telah mendaftarkan diri di penjaringan Nasdem Lamsel punya kapasitas yang mumpuni untuk menjadi calon pemimpin masa depan.

“Kita sudah rapatkan di DPW soal Pilkada Lamsel. Jadi di Pilkada ini kita punya target lain. Kita harus menempatkan kader kita selaku kontestan di Pilbup Lamsel,” kata Wahrul di Kantor DPRD Lampung.

Lebih lanjut Ketua Komisi II DPRD Lampung itu memastikan, rekomendasi Partai Nasdem akan dijatuhkan kepada siapa pun bacalon bupati yang siap meminang kader Nasdem.

“Posisi wakil bupati itu harus dari kader Nasdem, itu harga mati. Bila tidak, saya pastikan tidak akan jatuh rekomendasi itu,” tegasnya.

Sebab, sambung dia, Partai Nasdem tidak mau hanya turut meramaikan pesta demokrasi di 2020 mendatang.

“Kita mau mendatang klir semua, mulai dari mesin partainya, dan sebagainya. Lagi pula kalau ada kader kita (jadi wakil) proses pembangunan bisa kita kawal dengan baik,” jelasnya.

Baca juga: Jelang Pilkada, Nasdem Lampung Gelar Pleno Kabupaten/Kota

Diketahui, ada enam bakal calon Bupati Lamsel yang telah mengikuti pemaparan visi-misi di penjaringan Partai Nasdem Lamsel: Tony Eka Candra (Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Lampung); Ahmad Fitoni (Ketua DPD PAN Lamsel); dan Hipni (pengusaha/kader Golkar).

Selanjutnya Herry Putra (Ketua PAC PDIP Natar), Irfan Nuranda Djafar (Ketua DPW PAN Lampung); serta Antoni Iman (Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Lampung).(acw)

Berikan Komentar