Munas, Ini Alasan Golkar Lampung Dukung Airlangga Jadi Ketum Lagi

Tanggal 03 Des 2019 - Laporan - 1202 Views
Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi (kiri) bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto, beberapa waktu lalu. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golongan Karya (Golkar) Lampung mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai.

Dukungan tersebut akan disampaikan dalam Musyawarah Nasional (Munas) DPP Partai Golkar yang digelar di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan. Munas dibuka mulai pukul 19.00 WIB, Selasa (3-12-2019).

Menurut Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Lampung, Supriyadi Hamzah, ada beberapa alasan yang menyebabkan mereka menginginkan Hartarto kembali menjadi ketum partai, periode 2019-2024.

"Pertama kita lihat sekarang beliau menduduki jabatan strategis, sebagai Menko Perekonomian. Artinya kepercayaan presiden dengan beliau sangat tinggi," kata Supriyadi kepada harianmomentum.com, Selasa (3-12-2019).

Sebab, sambung Supriyadi, Hartarto dianggap mampu dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dari aspek ekonomi.

"Lantas kenapa kita tidak mengakui kemampuan beliau. Presiden saja percaya bahwa beliau mampu menangani masalah komplek di negara ini," ungkapnya.

Alasan kedua, kepemimpinan Hartarto selama ini berhasil menciptakan suasana yang sejuk di dalam tubuh partai berlambang pohon beringin itu.

"Apapun cercaan, beliau tidak pernah mengomentari. Dia terus berfikir untuk bekerja, untuk berprestasi," tuturnya.

Apalagi, kata Supriyadi, dua tahun terakhir tantangan Partai Golkar cukup berat. Namun Hartarto sebagai Ketum Partai Golkar mampu melewatinya dengan baik.  

"Kalau kita beri kesempatan lima tahun mendatang, barangkali Pak Hartarto bisa lebih maksimal lagi dalam membangun partai ini," harapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, Munas Partai Golkar akan dimulai dengan penyampaian pidato dari Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto dilanjutkan sambutan Presiden Joko Widodo sekaligus membuka Munas secara resmi.

Munas dilanjutkan dengan agenda rapat paripurna I Golkar. Adapun rapat paripurna akan diisi dengan pengesahan jadwal acara, pengesahan tata tertib, hingga pemilihan pimpinan Munas.

Munas akan berlangsung selama empat hari, Selasa-Jumat (3-6 Desember 2019), dengan salah satu agenda utamanya pemilihan Ketua Umum Golkar periode 2019-2024.

Sejumlah nama kader Golkar telah tercatat mendaftar sebagai bakal calon ketua umum, di antaranya Airlangga Hartarto, Wakil Koordinator bidang Pratama Golkar Bambang Soesatyo, politisi senior Golkar Agun Gunandjar, Indra Bambang Utoyo, Derek Loupatty, Mohamad Ali Yahya, Ridwan Hisjam dan Ahmad Anama.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com