Antoni Imam: Pelayanan Kesehatan Harus Prima

Tanggal 03 Des 2019 - Laporan - 1288 Views
Anggota Komisi V DPRD Lampung, Antoni Imam saat menjadi narasumber seminar//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Komisi V DPRD Lampung, Antoni Imam mengingatkan pentingnya penguatan sumber daya manusia yang berperan dalam pelayanan kesehatan.

Hal ini disampaikannya saat menjadi narasumber Seminar Legislasi  2019 yang diadakan Lembaga Legislatif Mahasiswa Poltekkes Tanjungkarang, di Aula Poltekkes setempat, Selasa (3-12-2019).

“Petugas-petugas yang memberikan pelayanan di berbagai instansi layanan kesehatan, seperti rumah sakit, klinik, puskesmas dan  yang lain seyogyanya mengedepankan pelayanan prima,” kata Sekretaris Fraksi PKS DPRD Lampung itu.

Pelayanan prima oleh SDM terkait tak akan lepas dari dukungan anggaran dan peningkatan kualitas melalui pelatihan pelayanan.

Dia menuturkan, dari total Rp7,8 trilyun APBD Lampung, 65 persennya untuk belanja tidak langsung. Diantaranya untuk belanja pegawai. Termasuk belanja pegawai di instansi kesehatan pada lingkup Pemerintah Provinsi Lampung. 

“Maka sudah semestinya aparatur atau petugas yang bertugas di instansi kesehatan memberikan pelayanan yang prima. Bahkan jika perlu memenuhi standar pelayanan minimal,” tegas Calon Bupati Lampung Selatan itu.

Dia mencontohkan, jika warga ke toko waralaba tertentu, pastilah disambut dengan ucapan simpatik. Seperti selamat datang, selamat berbelanja dan sebagainya.

“Begitupun ketika kita ke hotel, dibukakan pintu kemudian di bagian front office tersenyum sambil menyapa selamat datang, silakan nikmati pelayanan kami. Begitukan sapaan di hotel,” kata Anggota DPRD Lampung dapil Lamsel itu, mencontohkan.

Oleh karena itu, sambung dia, sudah sewajarnya di rumah sakit, klinik, puskesmas, juga patut memberikan kebahagiaan dengan dimulai dari sapaan hangat atau menenangkan kepada pasien atau keluarga pasien yang akan berobat. 

“Saat berobat di rumah sakit atau klinik kan rata-rata pasien atau keluarga pasien galau. Punya perasaan was-was, campur aduk. Nah tentu perlu ditenangkan suasana hatinya. Ini jadi bagian yang tak terpisahkan dari pelayanan prima,” terang Antoni Imam.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com