Peresmian Menara Siger hingga Mancing Bereng Warnai Silaturahmi Lampung Sai

Tanggal 06 Des 2019 - Laporan - 1022 Views
Foto bersama usai peresmian Menara Siger di Pantai Sari Ringgung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Suasana pertemuan dan silaturahmi diwarnai dengan peresmian menara siger hingga mancing bareng di Pantai Sari Ringgung, Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran, Kamis (5-12-2019).

Dalam pertemuan dan silaturahmi tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lampung Sai Komjen Pol (purn) Sjachroedin ZP meresmikan menara siger di puncak bukit Pantai Sari Ringgung.

Kyai Oedin--biasa disapa--pun berkesempatan mancing ikan di keramba yang juga menjadi pesona wisata pada Pantai Sari Ringgung.

"Hari ini saya bangga bisa bersilaturahmi dengan anggota, bahkan diundang untuk meresmikan menara siger di Pantai Sari Ringgung ini," kata Duta Besar Indonesia untuk Kroasia itu.

Sebenarnya, kata dia, pertemuan ini merupakan ajang silahturahmi anggota Lampung Sai di Provinsi Lampung untuk bersama membangun provinsi setempat.

Untuk itulah, dia berharap Lampung Sai harus memiliki peranan dalam kemajuan sektor pariwisata.

Dia juga menjelaskan Pantai Sari Ringgung merupakan aset pariwisata di Lampung. Semua pihak harus mendukung kemajuan destinasi wisata itu sehingga kelak bisa menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Banyak kelebihan di Pantai Sari Ringgung ini, ada masjid terapung, kemudian pasir timbul yang tidak ada di tempat lain serta dibangunnya menara siger ini," ujarnya.

Dia berharap ke depan Pantai Sari Ringgung, bisa menarik banyak wisatawan dan harus dikembangkan. Peningkatan fasilitas seperti pelabuhan menuju Pulau Pahawang dan sebagainya akan memberi kenyaman bagi para pelancong.

"Pantai Sari Ringgung merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Provinsi Lampung, jadi kita semua wajib ikut mendukung kemajuan pariwisata di daerah ini," pungkas Kyai Oedin.

Sementara itu, pemilik Pantai Sari Ringgung, Syamsu Rizal menjelaskan menara ikonik tersebut diharapkan bisa menjadi daya tarik wisata.

"Intinya acara ini dalam rangka silahturahmi anggota Lampung Sai kebetulan juga peresmian manara siger,  sebagai salah satu objek untuk memanjakan pengunjung, mereka bisa berfoto di manara siger dengan pandangan laut dan pulau," ujarnya.(red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com