Mantap, Polantas di Lamtim Wujudkan Promoter

Tanggal 07 Des 2019 - Laporan - 615 Views
Penyerahan senjata api rakitan dari masyarakat di Satlantas Polres Lampung Timur.

MOMENTUM, Sukadana--Tidak hanya menjalankan tugas sebagai pengatur lalu linta, petugas Satuan Lalu Linta (Satlantas) Polres Lampung Timur mampu mewudujkan program Promoter "profesional, modern dan terpercaya" di wilayah setempat.

Dengan memaksimalkan perannya dalam patroli dialogis Operasi Cempaka Krakatau 2019, para petugas Polantas itu mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Upaya itu membuahkan hasil manis sehingga masyarakat dengan sukarela menyerahkan senjata api rakitan setelah Patroli dialogis yang dilaksanakan petugas Pos Gedongdalem Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Timur.

Puncaknya, Kapolres AKBP Wawan Setiawan melalui Kasat Lantas Polres Lamtim AKP Rafly Yusuf Nugraha, menerima penyerahan senjata api dari masyarakat pada Sabtu (7-12).

Warga Desa Negeritua Kecamatan Sukadana, Abdul Hamid (65) mengatakan, dengan kesadaran hukum atas imbauan menyerahkan senjata jenis revolver berikut dua butir amunisi yang dimiliki kepada pihak Kepolisian.

Kasat Lantas AKP Rafly Yusuf Nugraha mengatakan, penyerahan tersebut merupakan bentuk kesadaran dari masyarakat.

"Penyerahan senjata tersebut merupakan bentuk dari kesadaran masyarakat itu sendiri setelah diberikan himbauan tentang bahaya penyimpanan senjata api oleh warga sipil tanpa ijin." Ujar Kasat Lantas.

Di dampingi oleh Ka Pos Gedung Dalem AIPDA Hendra Rosadi, baik dari Abdul Hamid serta Kasat Lantas menandatangani Berita Acara penyerahan senjata api.

"Selain menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, sudah sepantasnya kita dari Satuan Lalu Lintas juga membantu untuk menghimbau kamtibmas kepada masyarakat." tambah Kasat Lantas.

Pelaksanaan penyerahan senjata api berjalan aman dan tertib dan saat ini senjata api tersebut diamankan di Mapolres Lampung Timur.(rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com