Bank Lampung - PT Collega Kerja Sama Aplikasi BI-Antasena

Tanggal 08 Des 2019 - Laporan - 1308 Views
Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni dan Direktur Utama Collega Inti Pratama Eko Dedi Rukminto menandatangani Perjanjian Kerja sama mempersiapkan Aplikasi BI-Antasena. Foto ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni dan Direktur Utama Collega Inti Pratama Eko Dedi Rukminto menandatangani Perjanjian Kerjasama mempersiapkan Aplikasi BI-Antasena dalam rangka memuluskan Implementasi sistem pelaporan terintegrasi, agar tepat waktu dan berjalan dengan baik.

Eria mengatakan, kerjasama ini guna memenuhi maksud PBI No.21/9/PBI/2019 tentang Laporan Bank Umum Terintegrasi.

"Diperlukan sebuah aplikasi supaya Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dapat mengakses aplikasi pelaporan di BI-Antasena secara seamless melalui satu pintu dengan dukungan konsep Single Sign On (SSO)," ujar Eria melalui rilis yang diterima harianmomentum.com, Minggu (8-12-2019).

Dikatakan Eria, selain itu juga diperlukan sebuah sistem yang menjadi pusat pengelolaan data pengguna LJK untuk mengakses BI-Antasena sehingga akun yang dimiliki oleh LJK dapat dikelola dengan lebih baik dan tidak redundant.

"Tujuan dari aplikasi ini Sebagai pintu gerbang utama masuknya LJK ke BI-Antasena pengelolaan data pengguna LJK, terutama username dan password," kata dia.

Kemudian BI-Antasena menciptakan integrasi antar aplikasi pelaporan, juga meningkatkan efisiensi akses aplikasi pelaporan dalam rangka pelaporan terintegrasi. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com