PAN Lampung Dukung Zulkifli Hasan Jadi Ketum Lagi

Tanggal 08 Des 2019 - Laporan - 659 Views
Penyerahan surat pernyataan dukungan dari PAN Lampung kepada Zulkifli Hasan. Foto: dok PAN

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung sepakar, mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk kembali menjabat Ketua Umum (ketum) Partai periode 2020-2025.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung telah menyerahkan dukungan dalam bentuk surat pernyataan kepada Zulkifli Hasan usai pelaksanaan rapat kerja nasional (Rakernas) ke-5 di Jakarta pada Sabtu (7-12-2019), malam.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPW PAN Lampung Iswan H. Caya saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Minggu (8-12).

“Kemarin malam saya dan Ketua DPW (Irfan Nuranda Djafar) telah menyerahkan surat pernyataan dukungan terhadap Pak Zulhas,” kata Iswan.

Dalam surat pernyataan tersebut, turut terlampir surat pernyataan dari 15 DPD PAN kabupaten/kota di Lampung. “Jadi DPW maupun DPD PAN di Lampung telah sepakat, menginginkan agar Pak Zulhas kembali memimpin PAN,” ungkapnya.

Menurut Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung itu, ada beberapa alasan, yang menyebabkan mereka menginginkan Zulhas kembali menjabat ketum partai.

Pertama, kepemimpinan Zulhas selama ini dianggap berhasil. Sebab, ditengah-tengah dinamika politik yang rumit, dengan persaingan antar partai yang begitu ketat, PAN dibawah komando Zulhas tetap mampu eksis. Bahkan masih menjadi partai pilihan rakyat.

“Hasil survei berbagai lembaga menyatakan PAN hanya mampu mendapat satu persen (suara di Pemilu 2019). Tapi ternyata, kita bisa meloloskan 44 anggota DPR RI dari PAN. Kita bisa bertahan. Artinya kepemimpinan selama ini mumpuni dan berhasil secara nasional,” jelasnya.

Dengan prestasi itu, diharapkan PAN mendatang mampu lebih baik lagi. Khususnya menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di 2020 mendatang.

“Kita berharap, mendatang PAN di bawah kepemimpinan Pak Zulhas bisa lebih baik lagi di segala bidang,” harapnya.

Sementara soal pemilihan ketum partai, menurut Iswan baru akan dilaksanakan di 2020 mendatang.

“Kemarin di Rakernas ada dua hal yang jadi pembahasan. Satu waktu pelaksanaan kongres, selambat-lambatnya maret 2020. Untuk tanggal belum ditetapkan, sebab berkenaan dengan pembentukan kepanitiaan (kongres PAN),” jelasnya.

Kedua, sambung Irfan, di Rakernas juga dibahas tempat pelaksanaan Kongres PAN.  Menurut dia, dari 34 DPW PAN se-Indonesia, sembilan diantaranya mengajukan kesediaan untuk menjadi tuan rumah di Kongres ke-5 PAN. “Termasuk kita, DPW PAN Lampung yang menyatakan kesiapan tempat,” ujarnya.

Dari sembilan DPW yang telah mengajukan kesiapan itu, nantinya akan dibahas dan diputuskan oleh DPP melalui mekanisme rapat dan survei kelayakan tempat.

“Saya rasa Lampung sudah layak. Kita sudah banyak tempat yang representative, hotel berbintang juga sudah banyak. Akomudasi dan jarak Jakarta - Lampung juga dekat. Posisi Lampung juga ditengah-tengah, sehingga rekan-rekan dari wilayah lain tidak sulit menjangkaunya,” paparnya.

Apalagi, sambung Irfan, di Lampung banyak sekali destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. “Kalau kongres ini di Lampung, bisa menjadi sarana promosi destinasi wisata unggulan kita di sini,” jealsnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com