Relawan Bandarlampung Berjamaah Bantu Warga Terkena Musibah

Tanggal 09 Des 2019 - Laporan - 484 Views
Tim Relawan Bandarlampung Berjamaah saat menyambangi dan memberi bantuan korban puting beliung//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Relawan Bandarlampung Berjamaah terus bergerak, turun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

Teranyar, para relawan pendukung Bakal Calon Walikota Bandarlampung Firmansyah Y. Alfian itu menyambangi warga Jalan Ratu Dibalau, Gang Kenanga II, RT 05, Lingkungan II, Kelurahan Waykandis, Kecamatan Tanjungseneng yang rumahnya rusak akibat dihantam puting beliung pada Minggu (8-12-2019) sore.

Dua belas orang tim relawan melihat langsung kondisi terkini sekaligus membantu warga membersihkan puing-puing atap rumah yang rusak akibat terjangan angin kencang disertai hujan lebat.

Herman Sani, warga yang rumahnya rusak mengatakan, ada sekitar delapan rumah yang atapnya rusak akibat hujan disertai angin kencang pada Minggu sore. Herman Sani terpaksa menutup atap rumahnya dengan terpal untuk melindungi barang dan perabotan rumah dari hujan. 

“Yang kami khawatir dalam kondisi seperti ini ketika hujan. Untuk sementara saya tutup dengan terpal seadanya,” kata Herman Sani, Senin (9-12-2019).

Warga lainnya juga menjelaskan, pihak kecamatan sudah turun ke lokasi untuk melihat langsung rumah-rumah warga yang rusak akibat hujan disertai angin kencang. 

“Dari kecamatan sudah ada yang turun, tapi tidak memberikan atau membicarakan bantuan kepada warga yang terdampak bencana,” kata Supriono.

Dwi Damsi (50), warga setempat menambahkan, banjir terjadi lantaran tingginya intensitas hujan pada Jumat (6-11-2019) sekitar pukul 23.00 WIB malam. Talud sungai Way Balau sepanjang 50 meter yang jebol pada Februari 2019 lalu juga belum diperbaiki. 

“Sejak Februari lalu sudah kami usulkan pembangunan talud itu, namun sampai hari ini belum ada perhatian dari pemerintah,” ujarnya.

Sementara, Ketua Relawan Bandarlampung Berjamaah, Reandi Setiawan, mengaku prihatin atas musibah yang menimpa warga di Kecamatan Tanjungseneng. 

“Ini bisa kita lihat sendiri, atap rumah-rumah warga di sini pada rusak. Tapi bersyukur tidak ada ada korban jiwa,” kata Reandi, saat meninjau lokasi.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com