Golkar Lampung Siap Rebut Kemenangan di Pilkada 2020

Tanggal 09 Des 2019 - Laporan - 679 Views
Ilustrasi Golkar//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung optimis, bisa merebut kemengan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) beberapa kabupaten/kota.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Supriyadi Hamzah mengatakan, saat ini Golkar sedang mengutamakan para kadernya untuk bisa maju sebagai calon kepala daerah di masing-masing kabupaten/kota.

“Peluang Golkar di lampung ini besar, apalagi Pak Arinal (ketua Golkar Lampung) adalah Gubernur,” kata Supriyadi saat diwawancarai harianmomentum.com, belum lama ini.

Anggota DPRD Lampung itu meyakini, Ketua Umum (Ketum) Partai juga akan merestui para kadernya untuk bersaing di Pilkada. “Banyak faktor yang menyebabkan Lampung akan mendapat dukungan dari DPP,” ujarnya.

Dari delapan kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada di 2020 mendatang, setidaknya Golkar optimis mampu mendudukkan kadernya sebagai kepala daerah di tiga kabupaten/kota: Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Metro.

“Minimal di tiga wilayah ini yang kita fokuskan. Di Lampung Selatan ada Pak Tony Eka Candra, di Lampung Tengah ada Musa Ahmad dan di Metro petahananya dari Golkar, walau pun beliau tak bisa mencalonkan diri lagi,” jelasnya.

Walau begitu, dia tak menutup kemungkinan Golkar bisa merebut kemenangan di beberapa wilayah lainnya: Pesawaran, Pesisir Barat, dan Bandarlampung.

“Di Kota Bandarlampung dan beberapa kabupaten lain kita juga punya peluang, tinggal gimana nanti koalisinya,” jelasnya.

Menurut Supriyadi, Pilkada 2020 sangat penting. Sebab kontestasi itu akan menentukan nasib partai di 2024 mendatang.

“DPP punya target, agar di Pemilu 2024 jumlah legislatif kita bisa bertambah. Ini juga untuk menunjang Pilpres mendatang. Karena kami juga ingin ada capres/cawapres dari Golkar maju di Pilpres mendatang,” ungkapnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nasdem Apresiasi Eva Dwiana Ambil Formulir Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Eva Dwiana akan maju kembali pada pilkad ...


Menyapa Via Medos, Ridho Dikabarkan Mau Nyalo ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Gubernur Lampung Muhammad Ridho F ...


Calon Bupati Pringsewu: Fauzi Unggul, Disusul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Konstelasi politik di Kabupaten Pringsewu ...


Ketua STIT Tanggamus Daftar Calon Wakil Bupat ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pada hari ketujuh penjaringan Bakal Calon ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com