Gelar FGD, Darmajaya-Universitas Pamulang Jalin Kerja Sama

Perjanjian kerja sama antara IIB Darmajaya dengan Universitas Pamulang Tanggerang Selatan./ist

MOMENTUM, Tanggerang Selatan--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Focus Grup Discussion (FGD) “E-learning Solusi Cerdas Metode Pembelajaran di Era 4.0”.

Kegiatan itu bekerja sama dengan Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten di kampus setempat, pekan lalu.

FGD juga dalam rangka penandatanganan kerja sama oleh Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi dengan Wakil Rektor IV Universitas Pamulang R.R. Dewi Anggraini.

Kedua belah pihak juga melakukan penandatanganan kerjasama dalam Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Kerja sama juga meliputi Pertukaran Pelatihan Mahasiswa antara Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya dengan Fakultas Teknik Universitas Pamulang yang penandatangannya dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., dan Dekan Fakultas Teknik Syaiful Bahri, M.Eng.Sc., Ph.D.

Penandatanganan kerja sama disaksikan oleh Kepala Biro Humas, Kerja sama, Pemasaran, dan International Office (HKPI) Novita Sari, S.Sos., M.M., Kepala Bagian Pemasaran Adi Sutrisno, S.Kom., Hary Sabita, S.Kom., M.T.I., dan Ema Nurmaya, S.Kom., M.T.I. serta jajaran pimpinan Universitas Pamulang.

Wakil Rektor IV IIB Darmajaya, Prof Bustomi Rosadi mengatakan dalam peningkatan kapasitas kelembagaan dan Tridharma Perguruan Tinggi dibutuhkan kolaborasi dalam berbagai bidang. “Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dari masing-masing lembaga,” ungkapnya.

Terutama, kata dia, dalam pelaksanaan e-learning di kampus biru Darmajaya menjadi lebih masif. “Kita tidak dapat menghindari dalam Era Revolusi Industri 4.0 metode pembelajaran tidak lagi secara tatap muka karena pengaruh teknologi dan tuntutannya menjadi lebih mudah dengan e-learning,” ujarnya.

Prof Bustomi berharap agar pelaksanaan kerjasama ini dapat dijalankan segera untuk diimplementasikannya. “Transfer knowledge dan sharing juga dapat diintensifkan sebagai implementasi kerjasama kedua belah pihak,” tandasnya.(rls)

Berikan Komentar