Kunjungi Tanggul Jebol, Legislator PKS Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

Tanggal 11 Des 2019 - Laporan - 533 Views
Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aep Saripudin saat mengunjungi tanggul jebol//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aep Saripudin, mengawali hari pertama reses dengan mengunjungi lokasil jebolnya tanggul sungai di RT 04 LK 1 Kelurahan Labuhanratu, Selasa (11-12-2019).

Hujan deras yang terjadi beberapa hari lalu menyebabkan air sungai meluap, akibatnya tanggul setinggi dua meter jebol dan air masuk ke rumah-rumah warga setinggi satu meter.

Warga kemudian melaporkan peristiwa itu kepada Aep Saripudin guna meminta bantuan agar pemerintah segera memperbaiki tanggul yang jebol tersebut.

“Setelah mendapat laporan dari warga, saya langsung menghubungi kepala dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera mengecek lokasi dan memperbaiki tanggul. Alhamdulillah, hari ini Dinas PU sudah langsung bekerja untuk memperbaiki tanggul yang jebol tersebut,” kata Aep, Rabu (11-12).

Dwi Damsi, salah satu warga RT 04 berterimakasih atas gerak cepat wakil rakyat asal PKS dalam merespon keluhan warga. Dwi mengaku was-was jika tanggul belum diperbaiki, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Alhamdulillah Pak Aep respon dengan permasalahan ini. Terimakasih juga kepada Dinas PU yang sudah mulai bekerja memperbaiki tanggul, mudah-mudahan cepat selesai,” harapnya.

Sementara itu Bik Nun, warga RT 04 lainnya berharap ada bantuan dari pemerintah terhadap korban banjir ini. Saat banjir surut, warga fokus untuk bersih-bersih rumah, tidak ada yang bekerja. Jadi untuk makan sehari-hari terpaksa menjual beberapa perabotan rumah sekadar untuk makan sekeluarga.

“mudah-mudahan ada perhatian dari pemerintah, kami sudah jual-jual perabotan untuk makan  sehari-hari. Bapak-bapaknya fokus bersih-bersih lumpur bekas banjir kemarin,” ujar Bik Nun.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Survei Calon Bupati Pringsewu: Fauzi Unggul, ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Konstelasi politik di Kabupaten Pringsewu ...


Ketua STIT Tanggamus Daftar Calon Wakil Bupat ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pada hari ketujuh penjaringan Bakal Calon ...


KPU Lampung Buka Seleksi PPK Pilkada 2024, Pu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Sahabat Hanan Siap Hibur Masyarakat di Kecama ...

MOMENTUM, Punggur -- Bakal Calon Gubernur Lampung Hanan A. Rozak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com