224 Calon Panwascam Bandarlampung Tes CAT di Unila

Tanggal 13 Des 2019 - Laporan - 712 Views
Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Chandarawansyah mengawasi pelaksanaan tes tertulis//dok

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 224 peserta yang lolos tes pemberkasan seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Bandarlampung mengikuti tes tertulis dengan sistem CAT (computer assisted tes) di Universitas Lampung (Unila), Jumat (13-12-2019).

“Kami meminjam laboratorium komputer Unila. Sebab, tes tertulis menggunakan sistem CAT," kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung Chandarawansyah kepada harianmomentum.com.

Menurut Chandra, CAT dilangsungkan dalam beberapa sesi, mulai dari pukul 08.00-10.00 WIB, dan seterusnya. “Semua peserta harus datang tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan,” imbaunya.

Kata Chandra,soal tes CAT berasal dari Bawaslu RI. “Kurang-lebih ada 100 soal. Soal kemungkinan tentang Undang-undang nomor 10 tahun 2016 dan Undang-undang nomor 7 tahun 2017,” ungkapnya.

Para peserta yang sudah mengikuti CAT sesi pertama, akan mengikuti tes wawancara mulai pukul 13.00 WIB. “Untuk sesi wawancara mekanismenya sistem panel (lima panel),” ujarnya. 

Di setiap panel akan ada satu komisoner Bawaslu yang mewawancarai peserta. “Setiap peserta akan mengikuti tes wawancara selama 15-20 menit,” ujarnya.

Sebelumnya, dari total 251 pendaftar hanya 244 peserta yang berhasil lolos seleksi berkas. Tujuh peserta gugur karena berkas tidak lengkap atau tidak memnuhi kriteria wajib.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com