Demokrat Usulkan Edy Irawan Jadi Wakil Bupati Lampung Timur

Tanggal 13 Des 2019 - Laporan - 875 Views
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Kursi Wakil Bupati Lampung Timur kosong sejak Zaiful Bokhari naik menjadi bupati menggantikan Chusnunia atau Nunik yang kini menjadi Wakil Gubernur Lampung.

Setelah sekian lama Lampung Timur tidak memiliki wakil bupati, muncul kabar Partai Demokrat mengusulkan Edy Irawan Arief menjadi wakil bupati mendampingi Zaiful.

Kabar itu disampaikan Zaiful Bokhari kepada media di aula Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lampung Timur di Sukadana, Jumat (13-12-2019).

Menurut Zaiful, DPP Partai Demokrat sudah menerbitkan surat bernomor: 45/INT/DPP.PD/Xl/2019 tentang Calon Wakil Bupati Lampung Timur. 

Zaiful mengatakan sudah mengirimkan surat kepada dua partai pengusung Chusnunia dan Zaiful pada Pilkada Lamtim yang lalu yaitu PKB dan Demokrat. 

Namun, hingga kini PKB belum mengusulkan nama calon wakil bupati. Sementara Demokrat sudah mengusulkan satu nama yaitu Edy Irawan Arief, akademisi.

Zaiful menambahkan untuk calon wakilnya tidak ada kriteria khusus yang jelas punya kemauan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Timur Di sisa masa jabatan 2016-2021 ini.

"Pada dasarnya saya menginginkan adanya Wakil Bupati Lampung Timur, jadi siapapun nanti diharapkan dapat bersama membangun Lampung timur lebih baik," katanya.

Selain itu, Bupati Lampung Timur juga telah mengirimkan surat kepada DPRD Lampung Timur dengan nomor 100/736/UK/2019 tanggal 11 Desember 2019 tentang Pengisian Wakil Bupati Sisa Masa Jabatan Tahun 2016 2021. 

Proses selanjutnya, menjadi kewenangan DPRD Kabupaten Lampung Timur. (rif).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nasdem Apresiasi Eva Dwiana Ambil Formulir Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Eva Dwiana akan maju kembali pada pilkad ...


Menyapa Via Medos, Ridho Dikabarkan Mau Nyalo ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Gubernur Lampung Muhammad Ridho F ...


Calon Bupati Pringsewu: Fauzi Unggul, Disusul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Konstelasi politik di Kabupaten Pringsewu ...


Ketua STIT Tanggamus Daftar Calon Wakil Bupat ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pada hari ketujuh penjaringan Bakal Calon ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com