Maju Pilwakot, Rycko Minta Restu Habib Umar

Tanggal 14 Des 2019 - Laporan - 637 Views
Rycko Menoza berbincang dengan Habib Umar bin Muhdor Al Haddad.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Bakal Calon Walikota Bandarlampung, Rycko Menoza SZP kunjungi Habib Umar bin Muhdor Al Haddad di kediamannya Telukbetung Utara, Jumat (13-12-2019) petang.

Kedatangan Rycko Menoza disambut hangat oleh Habib Umar. Selain saling menanyakan kabar, mereka berbincang-bincang berbagai hal, salah satunya Rycko menyampaikan niatnya maju Pilwakot Bandarlampung.

Rycko mengatakan, umara atau pemimpin harus mendapat dukungan dari ulama agar terjadi sinergi dalam membangun Kota Bandarlampung bersama masyarakat.

"Kami sengaja datang sowan ke kediaman Habib untuk bersilaturahim sekaligus memohon doa restu kepada beliau," kata Rycko.

Selain itu, kata Rycko, ulama memiliki peran penting agar dapat menjadi penerang jalan seorang pemimpin agar tetap berjalan di jalan yang benar demi kesejahteraan masyarakat.

Senada, Habib Umar mengatakan bahwa umara dan ulama harus bersinergi untuk membangun suatu daerah untuk umat dan masyarakat.

"Para ulama tentu siap untuk mendukung, agar sinergi dalam membangun, seperti pendidikan formal maupun non formal, dan selama ini tidak dilakukan, kebetulan saya juga punya anak-anak yatim," kata dia.

Saat ini, lanjutnya, butuh sirkulasi atau pergantian pemimpin untuk kemajuan seperti memperhatikan sektor pendidikan, termasuk anak-anak yatim tersebut.

"Saatnya berganti, geser aja dulu, tidak perlu dilanjutkan, biarkan dia mengurus suaminya yang usianya sudah senja," ujarnya.

Ia meyakini Rycko Menoza mampu memberikan sesuatu yang baru untuk Kota Bandarlampung dengan meneruskan pola kepemimpinan mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP.

"Kalau saya melihat Bang Rycko teringat dengan Pak Sjachroedin, karena sangat mirip," kata Habib Umar yang memang memiliki hubungan baik dengan Sjachroedin ZP.

Habib Umar juga menyempatkan shalat Magrib berjamaah bersama Rycko Menoza. Setelah itu kembali berincang-bincang sambil minum kopi. Sebelum undur diri Rycko didoakan agar niatnya membangun Kota Bandarlampung mendapat ridho dari Allah SWT. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com