Pemilihan Wakil Bupati, PAN Lamteng Meradang

Tanggal 18 Des 2019 - Laporan - 1145 Views
Calon Wakil Bupati Lamteng, Anang Hendra Setiawan dengan nomor urut 1 (Partai Demokrat) dan Yanuar Syarif dengan nomor urut 2 (PAN). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemilihan Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) menyisakan masalah bagi Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebab, dalam pemungutan suara oleh DPRD Lamteng, tidak ada satu pun yang mendukung Yanuar Syarif, selaku kader PAN.

Padahal, di DPRD setempat ada satu legislator asal PAN, Rasyid Efendi. Kondisi itu membuat Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Lamteng, Murni kaget.

“Jelas dia tidak memilih Yanuar, kan suarnya nol. Masalahnya kenapa (Rasyid) tidak memilih Yanuar, kita belum tahu,” kata Murni saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Selasa (17-12-2019).

Terkait hal itu, PAN Lamteng akan segera memanggil Rasyid, untuk dimintai keterangannya. “Segera kita panggil dia untuk menanyainya. Sampai saat ini (Rasyid) belum ktia hubungi maupun surati,” jelasnya.

Walau begitu, hasil pemilihan wakil bupati setempat sudah dilaporakannya kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Lampung.

Terpisah, Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar mengaku akan merapatkan masalah tersebut di tingkat DPW.

“Jumat kita bahas di rapat rutin DPW. Kita evaluasi terkait ini,” kata Irfan kepada harianmomentum.com.

Selain itu, pihaknya pun akan memanggil Yanuar Syarif, untuk turut hadir di rapat DPW. “Nanti kita tanyai, masalahnya apa (tidak dapat suara),” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Tengah (Lamteng) Anang Hendra Setiawan terpilih sebagai Wakil Bupati setempat, mendampingi Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Anang terpilih mendampingi Loekman setelah meraih 29 suara anggota legislatif Lamteng dalam rapat paripurna yang digelar DPRD setempat, Senin (16-12-2019).

Dalam rapat tersebut, hanya dihadiri 34 anggota legislatif dari 50. Tetapi, yang memberikan hak suara hanya 29 anggota.

Pada pemilihan tersebut, ada dua calon wakil bupati: Anang Hendra Setiawan dengan nomor urut 1, dan Yanuar Syarif nomor 2 dari PAN.

Ketua Panitia Pemungutan Suara I Kadek Asian Nafiri menyebut Anang berhasil menyapu bersih seluruh suara yang digunakan. Sedangkan Yanuar tidak mendapat suara.

"Anang pun berhak dilantik sebagai Wakil Bupati Lampung Tengah, karena berhasil menyapu bersih suara anggota DPRD," jelasnya.(acw/ap)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seluruh DPC Gerindra Lampung Sepakat Usulkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Part ...


PAN Lampung Buka Penjaringan Bakal Calon Kepa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com