Timsel akan Sisihkan 96 Calon Panwas

Tanggal 19 Jul 2017 - Laporan - 991 Views
Seleksi wawancara calon Panwas kabupaten/kota se Provinsi Lampung.Foto:Agung Chandra Widi.

Harianmomentum--Tim seleksi (Timsel) calon panitia pengawas (Panwas) kabupaten/kota se Provinsi Lampung akan menyisihkan sebanyak 96 dari 186 peserta tes wawancara.

 

"Secara teknis, perkabupaten hanya akan ada enam anggota Panwas sehingga hanya sekitar 90 peserta saja yang akan mengikuti tes selanjutnya," ujar Ketua Timsel Bawaslu Lampung Mansur Hidayat, saat dikonfirmasi kontributor harianmomentum, Rabu (19/7).

 

Menurut dia, peserta yang dinyatakan lolos tes wawancara diwajibkan membuat suatu makalah yang memuat visi misi para peserta calon Panwas. 

 

Setelah itu, para peserta akan diserahkan sepenuhnya kepada para anggota Bawaslu Provinsi Lampung untuk mengikuti seleksi terakhir yaitu uji kelayakan dan kepatutan.

 

“Setelah ini ada tes kelayakan oleh Bawaslu Lampung, tiap peserta akan memaparkan isi makalah yang telah dibuatnya. Di seleksi terakhir itulah hanya akan disisakan tiga orang saja di tiap kabupaten/kota untuk menjadi Panwas,” tutupnya.

 

Sebelumnya, Tim seleksi (Timsel) akan mengumumkan hasil tes wawancara calon panitia pengawas (Panwas) kabupaten/kota se Provinsi Lampung, Rabu (19/7).

 

"Kalau tidak Rabu, Kamis (20/7) sudah kita umumkan hasil tes wawancara yang diikuti 186 peserta," kata ketua tim seleksi (Timsel) Bawaslu Provinsi Mansur Hidayat di Bukit Randu, Jalan Bukit Randu nomor 1-2 Kebon Jeruk, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Selasa (18/7/17).

 

Secara umum ia menilai bahwa mayoritas peserta yang akan lolos dari wawancara ini adalah mereka yang punya kemampuan lebih baik dari segi wawasan ataupun kemampuan terkait kepemiluan.

 

“Dari sisi kemampuan tentunya harus memadai, dan sampai tes wawancara ini kita melihat memang mereka rata-rata punya pengalaman teknis seperti pernah menjadi anggota TPS, Panwascam, PPK, minimal mereka pernah jadi PPL, hanya sedikit yang tidak punya pengalaman,” terangnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Survei Calon Bupati Pringsewu: Fauzi Unggul, ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Konstelasi politik di Kabupaten Pringsewu ...


Ketua STIT Tanggamus Daftar Calon Wakil Bupat ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pada hari ketujuh penjaringan Bakal Calon ...


KPU Lampung Buka Seleksi PPK Pilkada 2024, Pu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Sahabat Hanan Siap Hibur Masyarakat di Kecama ...

MOMENTUM, Punggur -- Bakal Calon Gubernur Lampung Hanan A. Rozak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com