Umar Ahmad Hari Ini Pidato Kebudayaan di JAF Majalengka

Tanggal 27 Des 2019 - Laporan - 1141 Views
Leaflat. Foto. Ist.

MOMENTUM, Panaragan--Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad akan menyampaikan pidato kebudayaan berjudul “Pulang Ke Masa Depan” di Jatiwangi Art Factory (JAF) Majalengka, Jawa Barat, Jumat (27-12-2019).

Umar Ahmad akan berorasi di hadapan seniman, politikus, dan penggiat masyarakat desa dari berbagai daerah seperti Bandung, Jogjakarta, dan Cirebon. Di antara seniman yang dijadwalkan hadir adalah kurator seni rupa nasional dari Bandung, Asmudjo Jono Irianto.

Pimpinan Jatiwangi Art Factory, Arief Yudi, mengatakan mengundang Umar Ahmad untuk memaparkan konsep kebudayaan karena Bupati Tulangbawang Barat tersebut dikenal memiliki konsep pembangunan yang khas. 

“Pak Umar punya cara tersendiri membangun wilayahnya. Saya melihatnya beliau menghadang masa depan dari sekarang untuk Tubaba,” demikian kata Arief.

Arief menambahkan, melalui kegiatan itu diharapkan akan tumbuh semangat untuk membangkitkan kecintaan pada kehidupan yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

Selama ini, JAF rutin mengundang beberapa tokoh-tokoh seni dan budaya untuk memberikan pemaparan konsep dan gagasan. Kegiatan seperti itu sudah diadakan selama 11 tahun, dan digelar tiap tanggal 27.

"JAF adalah sebuah organisasi nirlaba yang fokus terhadap kajian kehidupan lokal lewat kegiatan seni dan budaya, juga industri kreatif seperti festival, pertunjukan seni, pameran seni rupa, musik, video dan film, keramik, residensi seniman, diskusi bulanan, siaran radio dan pendidikan," papar Arief. (shn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Artc Corner, Studio Lukis yang Menawarkan Art ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi pecinta seni di Banda ...


Puluhan Grup Nyambai Bertarung di Pesagi Cult ...

MOMENTUM, Liwa -- Puluhan grup nyambai bertarung dalam Pesagi Cul ...


Belasan Grup Ikut Festival Kuda Kepang di Pri ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sedikitnya 15 grup kesenian kuda kepang dari ...


Pringsewu Bugekhok Festival Dihelat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama  ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com