Pelatihan Kehumasan Perlu Dilakukan Hingga Tingkat Pekon

Tanggal 28 Des 2019 - Laporan - 483 Views
Maidar. Foto. Lem.

MOMENTUM, Liwa--Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menilai penting pelatihan jurnalisitk dan kehumasan hingga tingkat pekon/desa.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Lambar Maidar saat menutup Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan yang diselenggarakan PWI Lambar selama dua hari 26-27 Desember di Aula Kagungan, Pemkab Lambar.

Dikatakan Maidar, pelatihan jurnalistik dan kehumasan sangat bermanfaat. Setiap operator kehumasan harus mengetahui tatacara menyebarluaskan informasi dengan baik dan benar serta akurat.

"Diskominfo tidak bisa berjalan sendiri dalam menyebarkan informasi. Kegiatan ini mempermudah setiap OPD maupun intansi vertikal menyebarluaskan informasi melalui humas masing-masing," katanya.

Maidar mencontohkan, bagian kehumasan dapat memulai melakukan penyebarluasan informasi dengan website atau akun media sosial resmi milik satuan kerja masing-masing. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Diskominfo Lambar selama ini yang terus menyebarluaskan melalui media sosial seperti FB dan Twitter.

"Kami dari Diskominfo berterima kasih atas adanya pelatihan jurnalistik dan kehumasan. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali ke depan, bahkan hingga tingkat pekon," kata Maidar.

Sementar Ketua PWI Lambar, Vicky Andreas F berharap peserta dapat memahami dan dapat menerapkan pelajaran yang telah didapat selama pelatihan.

"Mungkin waktu pelaksanaannya sangat singkat. Hanya dua hari. Mudah-mudahan peserta dapat memahami dan menerapkan di satuan kerja masing-masing tentang tatacara menyebarluaskan informasi yang baik dan benar," katanya.

Menurut Vicky, sangat disayangkan bila ada program baik dari OPD maupun intansi vertikal akan tetapi tidak terpublikasi. Dengan pelatihan yang telah digelar, diharapkan sama-sama membangun daerah melalui penyebarluasan informasi. (Lem).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com