Pastikan Bantuan Alsintan Tepat Sasaran, Adipati Bertemu Perwakilan Poktan

Tanggal 13 Mar 2017 - Laporan - 1320 Views
Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya bertatap muka dengan perwakilan kelompok tani. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum- Pembangunan bidang pertanian menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten (pemkab)Waykanan. Tujuan penempatan bidang pertanian sebagai program perioritas itu,  semata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani di kabupaten setempat.

Berbagai upaya dilakukan Pemkab Waykanan agar pelakasanaan program bidang pertanian berjalan efektif sesuai tujuan yang hendak dicapai. Salah satu upaya tersebut, dengan menyalurkan bantuan peralatan dan mesin pertanian (alsintan) kepada kelompok tani (poktan) di kabupaten setempat.

Terkait hal itu, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengundang perwakilan poktan calon penerima bantuan alsintan untuk bertatap muka. Kegiatan tersebut, berlangsung di rumah dinas bupati setempat, Senin (13/3).

"Sengaja saya mengundang bapak-bapak ke sini, untuk memastikan kelompok tani calon penerima bantuan alsintan dari Pemkab Waykanan benar adanya. Tujuannya, agar bantuan alsintan yang akan dan sudah diberika, tepat sasaran," kata Adipati.

Dia berharap bantuan alsintan tersebut dapat digunakan sesuai peruntukan meningtkatkan produktifitas pertanian masyarakat.

“Agar bantuan ini tepat sasaran sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan, saya minta dinas tanaman pangan holtikultura dan peternakan memverifikasi ulang, poktan calon penerima bantuan,“ imbaunya. (red)

Editor: Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com