Begini Cara Politisi Lampung Menyambut Tahun Baru

Tanggal 31 Des 2019 - Laporan - 860 Views
Elly Wahyuni Politisi Partai Gerindra (kanan) dan Aprilliati Politisi PDIP. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Malam pergantian tahun menjadi momentum untuk kumpul bersama keluarga. Begitu pula yang dilakukan beberapa politisi di Lampung.

Salah satunya Elly Wahyuni. Politisi Partai Gerindra yang menjabat salah satu pimpinan DPRD Lampung itu telah melakukan bebagai persiapan guna menggelar acara keluarga di malam pergantian tahun baru 2019-2020.  

“Aktivitas malam ini kumpul bareng keluarga. Kebetulan anak bungsu yang di Penang (Malaysia) lagi pulang,” ujar Elly, wanita berhijab itu.

Sebagai sosok ibu, harapan terbesar Elly di tahun 2020 adalah melihat kesuksesan anak-anaknya.

“Semoga di tahun 2020 semua harapan bunda sebagai orang tua tercapai. Melihat anak-anak sukses dalam meraih cita-cita,” ungkapnya.

Sebagai wakil rakyat, dia pun mendoakan agar masyarakat Lampung mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik lagi di tahun mendatang.

“Semoga Lampung kedepannya lebih baik lagi dalam segala hal dan masyarakatnya dapat hidup rukun dan damai serta sejahtera,” harap Ketua Perempuan Indonesia Raya (Pira) Lampung itu.

Sementara Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung Aprilliati lebih memilih melakukan ritual keagamaan di malam pergantian tahun. Menurut April, menyambut tahun baru tidak harus dengan pesta, turun ke jalan atau berlibur ke luar kota.

“Keluar kota sering kali kita laksanakan disela-sela dinas atau kunjungan. Untuk tahun ini  banyak kumpul keluarga dan zikir bakda salat Isya. Mengenang apa yang telah dilakukan di 2019 dan apa program 2020 yang berguna buat masyarakat,” tuturnya.

Sebagai wakil rakyat, April telah mengagendakan kunjung ke keluarga dan kerabat yang ada di kampung halamannya untuk merajut tali silarurahmi, setelah setahun disibukkan dengan rutinitas kampanye pada Pileg lalu dan rutinitas pasca dilantik September lalu.

“Harapan di 2020 tentu lebih baik lagi kinerja dan meningkatkan ibadah untuk persiapan haji dan lebih banyak lagi ke masyarakat untuk mensukseskan Pilwakot yang merupakan daerah pemilihan (dapil) ku,” ungkapnya.

Sedangkan Hanifal, politisi asal Partai Demokrat, lebih memilih jalan-jalan bareng keluarga di malam pergantian tahun.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Lampung itu mengatakan, dia akan pergi bersama keluarga, menyaksikan peresmian flyover (jalan layang) di Jalan Untung Suropati.

“Nanti malam menyaksikan peresmian jalan layang oleh Pak Walikota Herman HN, sambil nonton Orkes Melayu. Kebetulan lokasinya dekat dengan rumah,” kata Hanifal.

Tak banyak harapan Hanifal di 2020. Dia hanya mengharapkan diberikan kekuatan oleh Allah untuk menjalankan amanah sebagai wakil rakyat.

“Harapan saya cukup diberikan kesehatan untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” ungkapnya.

Baca juga: Akhir 2019, Bacalonkada Saling Sapa dan Mendoakan

Terpisah, Ketua KPU Bandarlampung Dedi Triadi mengatakan, tidak ada kegiatan spesial di malam tahun baru. “Kami dirumah saja. Makan malam, kumpul bareng keluarga,” kata Dedi.

Dedi berharap, semoga tahapan Pilkada di 2020 berjalan lancar, aman dan kondusif. “Semoga Pilkada ini mampu menghasilkan pemimpin terbaik, hasil pilihan masyarakat Bandarlampung,” harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansyah. Candra pun lebih memilih dirumah saja, kumpul bareng keluarga di malam pergantian tahun paru.

Candra berharap, di 2020, dengan semakin mendekatnya tahapan-tahapan krusial pemilihan kepala daerah (penetapan calon dan masa kampanye), para bakal calon dapat memperkenalkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pendidikan politik dan mengedepankan etika berpolitik yang santun.

“Dengan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat maka secara tidak langsung akan menggugah simpati mereka. Jangan jadikan masa memperkenalkan diri (sosialisasi) tersebut sebagai ajang timbulnya gesekan di masyarakat, jadi harus santun dan beretika agar siapapun yang kelak terpilih memang sudah sesuai dengan kehendak masyarakat dan tuhan,” ungkapnya. (acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com