DPRD Waykanan Rolling Jabatan Ketua Komisi

Tanggal 13 Mar 2017 - Laporan - 1342 Views
Kontor DPRD Kabupaten Waykanan. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Waykanan menggelar rapat paripurna terbatas, Senin (13/2).  Rapat yang berlangsung tertutup itu, membahas agenda pergeseran komposisi ketua komisi di lingkup lembaga legislatif setempat.


Sekretaris DPRD Waykanan, Rinaldi mengatakan rapat terbatas tersebut dipimpin Ketua DPRD setempat, Nimkan didampingi dua wakil ketua Haris Nasution dan Beta Juana.


Usai memimpin rapat, Ketua DPRD Waykanan  Nikman membenarkan rapat tersebut membahas agenda pergeseran jabatan ketua  komisi. Dia menerangkan, pergeseran posisi jabatan itu bertujuan untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja anggota DPRD.


“Sebelum paripurna ini dilakukan, kita sudah bermusyawaran dengan para ketua partai politik dan ketua fraksi di DPRD Waykanan,“ terangnya.


Dia juga memamparkan posisi penempatan ketua komisi yang baru sesuai hasil rapat tersebut. 

 

Posisi Ketua Komisi I DPRD Waykanan yang sebelumnya dijabat, Hendara dari Partani Hanura, saat ini dialihkan kepada Arsad dari Partai Demokrat.


Sedangkan untuk posisi Ketua Komisi II yang sebelumnya dijabat Romli dari PKB, dialihkan pada Aziz Muslim dari Partai Gerindra.


Ketua Komisi III yang sebelumnya dijabat Robert Kennedy dari Partai Demokrat, saat ini dijabat Hamdani dari  PDIP.  Ketua  Komisi IV saat ini dipercayakan pada Hendra dari Partai Hanura .Sebelumnya Ketua Komisi IV dijabat Cik Raden dari Partai Gerindra. 

Untuk alat kelengkapan dewan lainnya, seperti badan legislatif yang sebelumnya diketuai Haprin dari PPP, saat ini dipercayakan pada Romli dari PKB. 

 

Sedangkan untuk jabatan Ketua Badan Kehormatan tidak mengalami pergeseran, tetap ditempati  Marsidi Hasan dari Partai Golkar. (red) 

 

Editor: Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Tahun 2023, Realisasi KUR Pertanian Tembus Rp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Realisasi kredit usaha rakyat (KUR) untu ...


Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Re ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bu ...


Gelar Lampung Half Marathon, Pemprov Libatkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi kembali menggelar L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com