SMAN 10 Bandarlampung Belajar Gerakan Literasi ke Lambar

Tanggal 09 Jan 2020 - Laporan - 742 Views
Jajaran SMA Negeri 10 Bandarlampung berkunjung ke SMA Negeri 2 Liwa Lampung Barat

MOMENTUM, Liwa--Program Gerakan Literasi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dengan melibatkan pihak sekolah, menarik perhatian berbagai lembaga dari luar daerah. Salah satunya SMA Negeri 10 Koata Bandarlampung.

Terkait hal tersebut, jajaran SMAN 10 Bandarlampung berkunjung ke tiga sekolah di Kabupaten Lambar: SMA Negeri 2 Liwa, SMP Negeri 1 Liwa dan SD Negeri 1 Waymengaku, Kamis (9-1-2020).

Kunjungan kerja jajaran SMAN 10 ke Lampung Barat itu, didampingi  perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Zaikadir.

Zaikadir mengatakan, kunjungan tersebut tekait pelaksanaan program wajib gerakan literasi sekolah tingkat SMA/SMK sederjat yang akan diterapkan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

"Kunjungan ini untuk mempelajari penerapan gerakan literasi sekolah. Kabupaten Lampung Barat dipilih karena telah lebih dulu menerapkan program ini," kata Zaikadir.   

Kepala SMAN 2 Liwa Budi Wiryawan mengatakan, penerapan gerakan literasi di sekolah tersebut diawali dengan penetapan tim litetasi sekolah. Tim tersebut bertugas melaksanakan program pelatihan menulis, penyelenggaraan peringatan bulan bahasa dan peringatan hari besar terkait literasi.

"Untuk kegiatan litersai kita lalukan selama 15 menit setiap hari yang disinergikan dengan program Lampung Mengaji. Kemudian kita bentuk sarana pojok baca kelas dan umum, mading kelas dan mading umum dan pohon literasi," terangnya. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com