Cuaca Ekstrim, Polres Lambar Apel Siaga Bencana

Tanggal 10 Jan 2020 - Laporan - 550 Views
Polres Lampung Barat. Foto. Lem.

MOMENTUM, Liwa--Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat (Lambar) bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0422 setempat, apel penanggulangan bencana, Jumat (10-1-2020).

Kegiatan itu sebagai bentuk siaga menghadapi cuaca ekstrim di musim penghujan. Sebab, Lambar merupakan salah satu wilayah yang rawan bencana.

Selain itu, juga bertujuan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari BPBD, TNI, Polri serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi cuaca ekstrim.

Selain anggota kepolisian dan TNI apel juga melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar, Kepala Pengadilan Negeri liwa Yuli Pujayanto, Kepala Dinas Sosial Raswan, Kasi penanggulangan bencana BPBD lambar, Aliurdin.

Kapolres Lambar, AKBP Rachmat Tri Haryadi mengatakan, sebagai daerah yang rawan, semua unsur mesti lebih waspada menghadapi potensi bencana.

Peralatan dan personel menurutnya harus stanby dan siap membantu masyarakat terutama saat evakuasi dan penyelamatan korban.

"Saya mengajak semua elemen bersama saling berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk saling meningkatkan kapasitas kita dalam peningkatan kesiap siagaan,” jelasnya.(Lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


Polisi Selidiki Kasus Pembacokan di Lokalisas ...

MOMENTUM, Panaragan -- Polisi menyelidiki kasus pembacokan yang t ...


Angka Kecelakaan di Pringsewu Turun ...

MOMENTUM, Pringsewu--Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabu ...


Gerak Cepat, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Hanya kurun waktu 12 jam, Tim Gabungan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com