Adipati Dapat Surat Tugas dari PAN

Tanggal 10 Jan 2020 - Laporan - 1153 Views
Para pengurus DPW PAN Lampung berfoto bersama, usai penyerahan surat tugas kepada Raden Adipati//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasi dalam bentuk surat tugas kepada bakal calon Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya.

Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar mengatakan, Raden Adipati selama ini telah menjadi Bupati Waykanan yang mumpuni. Program kerjanya pun baik. 

Selain itu, tingkat popularitas dan elektabilitasnya pun lebih tinggi, dibanding beberapa bakal calon lainnya.

"Itulah beberapa pertimbangan dari Tim Pilkada Pusat, sehingga menjatuhkan rekomendasi dalam bentuk surat tugas kepada yang bersangkutan," kata Irfan kepada harianmomentum.com.

Baca juga: Pilkada Waykanan, Adipati Tanpa Saingan di Uji Kelayakan PKS

Hal itu disampaikannya usai menyerahkan surat tugas kepada Raden Adipati Surya, di Kantor DPW PAN Lampung, Jumat (10-1-2020).

Dengan diserahkannya surat tugas tersebut, Irfan berharap Adipati dapat melaksanakan tugas dengan baik. "Tugasnya hanya dua saja, pertama mencari koalisi dan konsolidasi," ujarnya.

Jika kedua hal itu dapat dilaksanakan dengan baik, bisa dipastikan rekomendasi yang akan ditandatangani oleh Ketua Umum PAN akan jatuh kepadanya. 

"Kalau berhasil, akan keluar SK dari ketua umum langsung. Namun jika tidak, bisa saja rekomendasi untuk diusung pada Pilkada berubah," jelasnya.

Baca juga: Pilkada Lamteng Rekomendasi PAN Jatuh ke Musa Ardito

Sekretaris DPW PAN Lampung Iswan H Caya menambahkan, rekomendasi dalam bentuk surat tugas yang diberikan kepada Raden Adipati ditandatangani Tim Pilkada pusat pada 6 Januari 2020.

"Artinya, ketika rekomendasi ini keluar, DPP menugaskan yang bersangkutan untuk mencari calon pendamping, koalisi parpol, serta intens berkomunikasi dengan DPW maupun DPD setempat," jelas Iswan.

Sementara, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengaku bersyukur dan bangga karena mendapat rekomendasi PAN. 

Apalagi, di Pilkada 2015 lalu PAN juga mengusungnya maju dan menghantarkannya bersama Edward Antoni menjadi Kepala daerah di Kabupaten Waykanan.

"Saya akan memberi kabar ini kepada Edward Antoni dan juga intens melakukan komunikasi politik dengan seluruh parpol. Tentunya juga komunikasi dengan internal PAN di Waykanan," jelasnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com