Baliho Bacabup Lamsel Dirusak

Tanggal 10 Jan 2020 - Laporan - 628 Views
Kondisi Baliho Bacabup Lampung Selatan Hipni yang rusak.

MOMENTUM, Kalianda--Baliho salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lampung Selatan Hipni yang berada di Desa Pisang Kecamatan Penengahan Lampung Selatan dirusak. 

Tidak diketahui secara pasti penyebab kerusakan Baliho bertuliskan "Mari Bangkit Bersama Hipni" tersebut. Saat dikonfirmasi, Jumat (10-1-2020), Hipni membenarkan hal tersebut. Dia mengetahui dari relawannya jika baliho itu rusak.

"Ya benar, tadi ada relawan yang lapor kalau baliho yang di depan SMA Kebangsaan dalam kondisi rusak," ujar Hipni.

Meski demikian, dia tidak ingin menduga-duga penyebab kerusakan baliho itu diduga, apakah disengaja atau karena faktor lain. "Saya tidak mau menduga-duga. Saya tidak mau Su'udzon. Biar nanti relawan yang memperbaiki," jelasnya.

Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi pada baliho yang berada di  Desa Tarahan Kecamatan Katibung. Hal itu diketahui tim relawan Hipni, Selasa (31-12) siang. 

Kondisinya, baliho bergambar Hipni itu robek, setengah. Padahal, sehari sebelumnya, baliho tersebut utuh tanpa ada kerusakan.

Menurut relawan Hipni, Roby, diduga ada oknum masyarakat yang tidak dikenal dan merusaknya. Bahkan, bisa saja dilakukan oleh pendukung bakal calon lain yang tak suka dengan Hipni. 

"Kemarin baliho ini utuh. Kok tiba-tiba hari ini sobek lebar. Dari robekannya, bukan karena angin di waktu hujan. Tapi, nampak seperti sobekan dengan benda tajam," kata Roby kepada wartawan. 

Roby mengatakan akan memperbaiki kembali baliho bergambar pengusaha asal Kecamatan Palas itu. Mengingat, tahapan Pilkada belum dimulai dan Hipni belum resmi menjadi calon. 

"Kita perbaiki lagi. Namun, jika ketahuan siapa oknum yang merusaknya, maka akan kita proses hukum dengan tuduhan pengrusakan," tutupnya. (alp)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


Penjaringan Calon Kepala Daerah, Nasdem Tungg ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa partai politik di Lampung telah ...


Riswan Mura Ngaku Mimpi Bertemu Zulhas dan Da ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah mendaftar di PDI Perjuangan, Ris ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com