Pengadaan Tunjangan Fasilitas Tiga Pimpinan, DPRD Lambar Siapkan Rp2 Miliar

Tanggal 14 Jan 2020 - Laporan - 714 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengalokasikan dana Rp2 miliar lebih pada tahun anggaran 2020. Alokasi dana tersebut membiayai tunjangan fasilitas pribadi tiga pimpinan DPRD setempat: satu ketua dan dua wakil ketua.

Sekretaris DPRD Syeakhuddin mengatakan, tunjungan fasilitas pribadi pimpinan lembaga legislatif itu, antara lain berupa: kendaraan dinas (randis) dan perlengkapan prabotan rumah tangga di rumah dinas.

"Ya dana dua miliar itu, antara lain untuk pengadaan tiga kendaraan dinas pimpinan dewan. Untuk jenis dan merk kendaraan belum  diketahui. Mungki kita mengacu pada cc kendaraan saja," kata Syeakhuddin pada Harianmomentum.com, Selasa (14-1-2020). 

Dia menerangkan, jumlah anggaran untuk pengadaan tiga randis pimpinan DPRD itu mencapai Rp1,887 miliar lebih. Sedangkan untuk prabotan rumah tanggan rumah dinas mencapai Rp314, 611 juta lebih. "Saat ini, kedua kegiatan tersebut masih tahap proses persiapan tender," ujaranya.

Peralatan prabotan rumah tangga untuk rumah dinas tiga pimpinan DPRD itu, antara lain berupa: ac (penyejuk ruangan),  jam dinding, karpet, springbad, meja makan, kursi tamu dan mebeler lainnya. Kemudian ada juga perabotan dapur, seperti: kulkas, dipenser, mesin cuci ,tabung gas dan peralatan pecah belah lainnya. (lem)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com