Jabatan Kalapas dan Karutan Kotaagung Diserahterimakan

Tanggal 14 Jan 2020 - Laporan - 1536 Views
Sertijab Kalapas Kotaagung dari Shoibur Rachman (kanan) kepada Beni Nurrahman (kiri)

MOMENTUM, Kotaagung--Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotaagung, Kabupaten Tanggamus diserahterimakan, Selasa (14-1-2020). Acara sertijab yang dipusatkan di Aula Lapas Kotaagung, Pekon/Desa Waygelang, Kecamatan Kotaagung Barat.

Jabatan Kepala Lapas Kotaagung diserahterimakan dari Sohibur Rachman kepada Beni Nurrahman. Sedangkan jabatan kepala rutan diserahterimakan dari Heri kepada Akhmad Sobirin Soleh.

Assesor Ahli Utama pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Hukum dan HAM Sudirman D Huri dalam sambutanya mengatakan, sertijab bukan hanya sekedar kegiatan seremonial belaka. Lebih dari itu, sertijab punya makana penting, sebagain pelimpahan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang diemban.

"Sertijab ini harus dimaknai secara sungguh-sungguh dalam bentuk nyata melaksanakan tugas dan kewajiban yang diemban dengan lebih baik dari sebelumnya," kata Sudirman.

Dia juga mengingatkan, para kepala Lapas dan Rutan yang baru dilantik untuk menjaga dan memperkuat soliditas kinerja seluruh jajaranya.

"Kesuksesan pelaksanaan tugas tidak terlepas dari aspek soliditas seluruh elemen dalam ruang lingkup kinerja. Karena itu, jaga dan perkuat soiliditas di lingkup kerja masing-masing," pintanya.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Sohibur Rachman selama menjabat sebagai Kalapas setempat.

Begitu juga kepada Heri yang telah melaksanakan tugas sebagai Karutan Kotaagung.

"Terima kasih kepada pak Sohibur dan pak Heri yang telah berdidikasi tinggi selama melaksanakan tugas di Kabupaten Tanggamus. Semoga apa yang telah dilakukan keduanyaberdampak positif terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Tanggamus, khususnya dalam bidang penegakan hukum," kata bupati.

Kepada, kepala lapas dan rutan yang baru, bupati berharap dapat meneruskan dan meningkatkan capaian positif yang telah dilakukan sebelumnya.

"Pemkab Tanggamus senantiasa siap bersinergi, untuk melaksanakan program pembangunan sesuai tugas dan fungsi masing-masing," tegasnya. (glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com