Pj Sekdakab Lamsel Dilantik, 14 Pejabat Terima SPT

Tanggal 15 Jan 2020 - Laporan - 646 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto melantik Thamrin sebagai Pj Sekdakab setempat

MOMENTUM, Kalianda--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto melantik Thamrin sebagai Penjabat (Pj) sekretaris daerah kabupaten setempat (Sekdakab). Pelantikan berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Pemkab Lamsel, Rabu (15-1-2020).

Kepala Sub Bidang Pengembangan Karier Pegawai Struktural pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamsel Leo mengatakan, pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor: 821/34/V.05/2020 tanggal 15 Januari 2020 tentang Pengkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan. 

Selain itu juga berdasarkan surat persetujuan Gubernur Lampung Nomor: 800/48/VI.04/2020 tanggal 13 Januari 2020 perihal Persetujuan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan. 

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto pada kesempatan tersebut juga menyerahkan Surat Perintah Tugas (SPT) kepada 14 pejabat untuk menduduki posisi sebagai Plt organisasi perangkat daerah.

Penyerahan SPT tersebut, merupakan bentuk pelaksanaan Peraturan Bupati Lamsel Nomor: 33 Tahun 2019 tentang Perubahan Ketiga Peraturan Bupati Lamsel Nomor: 36 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Tugas dan Fungsi Susunan Organisasi serta Tata Kerja Perangkat Daerah. 

“Jadi semua kepala bagian yang ada di sekretariat daerah  diberhentikan (demisioner) dan diisi dengan pelaksana tugas,” kata Leo.

Para pejabat yang menerima SPT tersebut: Syahroni sebagai Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Bibit Purwanto sebagai  Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan.

Untuk posisi kepala bagian: Muhammad Ali sebagai Plt Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Khoirulloh sebagai Plt Kepala Bagian Kerja Sama, Agus Heriyanto, sebagai Plt Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah.

Kemudian: A Kholil sebagai Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Setiawansyah sebagai Plt Kepala Bagian Sumber Daya Alam, Maturidi sebagai Plt Kepala Bagian Perekonomian. Delfarizy sebagai Plt. Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan Awaludin Wiranto sebagai Plt Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Lamsel.

Selanjutnya: Tirta Saputra sebagai Plt Kepala Bagian Organisasi, Cahyadi sebagai Plt Kepala Bagian Umum, Muhammad Yusup sebagai Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dan Muhadi sebagai Plt Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Daerah.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto meminta kepada pejabat yang ditunjuk dan dilantik untuk melakukan percepatan pembangunan.

“Mulai dari sekarang semuanya bergerak. Tidak ada lagi yang main diujung-ujung (tahun) karena kita ini dituntut untuk melakukan percepatan pembangunan oleh masyarakat,” tegasnya. (alp)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com