Empat Bacawakot Bandarlampung Paparkan Visi di PKS

Tanggal 15 Jan 2020 - Laporan - 463 Views
Penyerahan empat nama bacawakot dari Ketua DPD PKS Aep Saripudin kepada Ketua Umum PKS Lampung Ahmad Mufti Salim. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasca pemaparan visi-misi bakal calon Bupati Waykanan dan Lampung Timur, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung akan kembali menggelar kegiatan serupa. Namun untuk bakal calon walikota (bacawakot) Bandarlampung.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, pemaparan visi-misi bacawakot Bandarlampung dijadwalkan pekan ini, Jumat (14-1-2020).

"Pemaparan visi-misi akan diikuti empat kontestan: Yusuf Kohar, Firmansyah, Rycko Menoza dan Eva Dwiana," jelasnya.

Menurut Mufti, khusus untuk Bandarlampung memang kontestannya lebih banyak, jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya.

“Kalau di Bandarlampung ini hampir semuanya berpeluang (untuk diusung). Maka kita panggil semua,” katanya.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bandarlampung telah menyerahkan keempat nama bakal calon walikota ke Ketua Umum DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim, Senin sore (13-1).

Ketua DPD PKS Bandarlampung Aep Saripudin mengatakan, keempat bacalonkada tersebut merupakan nama-nama dari hasil tahapan penjaringan yang telah dilakukan Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD). 

Aep menuturkan, TPPD PKS Bandar Lampung telah memulai tahapan penjaringan sejak Bulan Agustus 2018, dimulai dengan komunikasi politik antar parpol, mengadakan diskusi, pemilihan internal raya, melakukan penjaringan secara terbuka, dan diakhiri dengan survei internal.

"Jadi yang kita serahkan ke DPW. Ini merupakan hasil akhir dari tahapan-tahapan kerja TPPD PKS Bandarlampung,” kata Aep.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PAN Lampung Buka Penjaringan Bakal Calon Kepa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com