Tangkal Penyalahgunaan Narkotika, Yusirwan Sosper di Kalangan Milenial

Tanggal 15 Jan 2020 - Laporan - 656 Views
Anggota DPRD Lampung Dapil Bandarlampung, Yusirwan di kantor DPD PAN Bandarlampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Narkotika menjadi musuh bersama. Peredaran gelap barang haram itu seakan menjadi persoalan yang tak kunjung terselesaikan.

Banyak korban berjatuhan akibat penyalahgunaan narkotika. Khususnya para kaum muda, atau yang populer disebut kaum milenial.

Hal itu menyebabkan keprihatinan banyak pihak. Termasuk juga Yusirwan, Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung.

Karenanya, pada momentum sosialisasi peraturan daerah (sosper) terkait narkotika dan psikotropika yang diagendakan akhir Januari, Yusirwan berencana menyasar para kaum milenial.

Menurut politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) itu, sudah menjadi tugas wakil rakyat, turut serta mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkotika.

“Ini kewajiban kami sebagai dewan, mensosialisasikan perda yang sudah ada. Termasuk perda terkait narkotika dan psikotropika ini. Sebab narkotika itu sangat berbahaya, bagi kesehatan dan bagi kejiwaan manusia,” jelas Bendahara DPD PAN Bandarlampung itu.

Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Kota Bandarlampung itu berharap, sosper terkait bahaya narkotika bisa menjadi sarana menangkal tindak penyalahgunaan narkotika, khususnya di wilayah setempat.

“Dengan sosialisasi ini harapannya masyarakat tahu dampak dan resiko penyalahgunaan narkotika, baik secara langsung maupun tidak langsung,” harapnya.

Saat ini, Yusirwan belum bisa memastikan, dimana lokasi sospernya. Namun dia akan berupaya semaksimal mungkin dalam mensosialisasikan bahaya narkotika di semua lapisan masyarakat, khususnya milenial.

“Dalam sosper nanti, kita akan menghadirkan kalangan milenial. Sebab milenial adalah tunas bangsa yang harus dijaga dan dibimbing. Sehingga kelak mereka punya masa depan yang baik untuk jadi penerus bangsa,” ungkapnya. (acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com