Paparkan Visi-Misi, Eva Dwiana Curi Simpati Kader PAN

Tanggal 16 Jan 2020 - Laporan - 1492 Views
Bakal calon Walikota Bandarlampung Eva Dwiana di Kantor DPD PAN kota setempat. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengikuti pemaparan visi-misi di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kota setempat, Rabu (16-1-2020).

Dalam pemaparannya, istri Walikota Herman HN itu berhasil mencuri simpati para kader partai berlambang matahari tersebut.

Wanita berhijab itu membuka pemaparan visi dan misinya dengan melantunkan sebuah pantun. 

“Tak kenal maka tak sayang. Sudah kenal dengan bunda Eva. Mantap orangnya, mantap kerjanya, mantap juga sosialisasinya,” ucap Eva seraya disambut tepuk tangan meriah para kader PAN Bandarlampung.

Dalam kesempatan itu, Eva menyebut, visi yang dibawanya maju Pemilihan Walikota Bandarlampung selaras dengan visi sang suami, Walikota Herman HN. “Program bunda tidak jauh dengan program Pak Herman, hanya ada beberapa tambahan saja,” kata Anggota DPRD Provinsi Lampung itu. 

Visi yang dibawa Eva tersebut tertuang dalam beberapa program: Bandarlampung sehat, cerdas, beriman, berbudaya, nyaman, unggul, berdayasaing, dan berbasis ekonomi untuk kemakmuran masyarkat. 

Menurut dia, visi sehat dalam arti Bandarlampung akan dijadikan kota yang bersih dan nyaman. “Sedangkan untuk kualitas kesehatannya, mulai dari pelayanan akan lebih kita optimalkan lagi, bahkan sampai tingkat RT. Sehingga masyarkaat yang butuh pelayanan medis bisa cepat tertangani,” jelasnya.

Selain meningkatkan pelayanan kesehatan, Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Bidang Pariwisata itu pun akan meningkatkan program pendidikan. Sesuai visi yang dibawanya, Bandarlampung cerdas.

“Mendatang akan ada koordinator wilayah, mulai dari tingkat RT yang akan membantu anak-anak kita untuk mempermudah masuk ke sekolah yang ada di Kota Bandarlampung," paparnya.

Masih seputar bidang pendidikan, Eva Dwiana pun membawa program pendidikan lintas agama. Sehingga nantinya, sekolah-sekolah berbasis agama, mulai dari pondok pesantren hingga sekolah agama lain pun bisa mendapatkan jatah program bina lingkungan (Biling), bagi pelajar yang kurang mampu. 

Untuk di bidang infrastruktur, Eva berjanji akan lebih meningkatkan kualitasnya. Selain itu, ada terobosan baru. Beberapa jalan protokoler di kota setempat direncanakannya akan dibuatkan dua jalur.

“Tujuannya agar pengendara mendapatkan kemudahan, dan tidak menimbulkan kemacetan. Sebab saat ini kan Bandarlampung sudah menjadi kota metropolitan," jelasnya.

Para kader PAN bertepuk tangan mendengar pemaparan Eva Dwiana

Masih ada lagi program terobosan yang Eva akan laksanakan jika menjadi walikota mendatang. Yaitu soal keagamaan. 

“Nanti setiap masjid akan kita berikan bantuan Rp1 juta. Jadi nanti kalau ada masjid yang belum terdata, bisa sampaikan ke bunda ya,” imbaunya.

Baca juga: Wahyu Lesmono: Saatnya Mengulang Sejarah PAN Bandarlampung

Sedangkan untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat, khsusunya kaum emak-emak Eva merancang program sulam usus, yang akan kembali digalakkan di kota setempat.

“Kita akan memprioritaskan sulam usus sebagai tradisi budaya di Lampung. Bahkan beberapa waktu lalu, bunda sempat diundang ke Kedutaan Besar Mexico dan New York. Memperkenalkan sulam usus ini,” tuturnya.

Selain itu, Eva pun membawa program pembangunan sentra kuliner di kota setempat. “Pengolahan limbah sampah juga jadi program kita mendatang. Nanti akan kita sosialisasikan lagi. Yang jelas, program apa yang sudah baik akan kita tingkatkan lagi,” terangnya. 

Mengakhiri pemaparannya, Eva meminta restu semua kader PAN. “Semoga bunda bisa melanjutkan, menjalankan amanah sesuai harapan kader PAN Bandarlampung. Baik kader PAN di tingkat kota, provinsi, maupun pusatnya,” harapnya.(alf/acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nasdem Apresiasi Eva Dwiana Ambil Formulir Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Eva Dwiana akan maju kembali pada pilkad ...


Menyapa Via Medos, Ridho Dikabarkan Mau Nyalo ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Gubernur Lampung Muhammad Ridho F ...


Calon Bupati Pringsewu: Fauzi Unggul, Disusul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Konstelasi politik di Kabupaten Pringsewu ...


Ketua STIT Tanggamus Daftar Calon Wakil Bupat ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pada hari ketujuh penjaringan Bakal Calon ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com