Pilwakot Kian Dekat, Rycko-Wiyadi Makin Mesra

Tanggal 16 Jan 2020 - Laporan - 716 Views
Bakal calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza (kanan) dan Wiyadi (tengah)//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemilihan Walikota Bandarlampung kian dekat. Beberapa bakal calon kepala daerah di kota setempat secara intens mulai menjalin komunikasi, dengan partai politik maupun dengan bakal calon lainnya.

Begitu pun dengan bakal calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza dan Wiyadi. Keduanya diketahui makin mesra.

Bahkan, secara khusus Rycko Menoza, kader Golkar Lampung mengundang Wiyadi, Ketua DPC PDIP Bandarlampung untuk ngopi bareng di salah satu kedai kopi di Bilangan, Telukbetung, Kamis (16-1-2020).

Menurut Rycko, dia punya sejarah yang cukup panjang dengan PDIP. “Tak hanya saya, datuk saya (Zainal Abidin Pagaralam) dulu di PDI. Kemudian ayah saya Sjachroedin ZP juga di PDIP. Saya sendiri juga punya KTA PDI Perjuangan, walau sekarang di Golkar," kata Rycko melalui keterangan persnya, usai pertemuan.

Di tempat yang sama, Wiyadi menyatakan saat ini partainya sedang melakukan konsolidasi internal.

"Kalau misalnya nanti pilkada, maka mesin partai siap untuk digunakan. Soal calon, PDIP tetap konsisten menjalankan instruksi untuk mendahulukan calon dan tentu saja komitmen kuat terhadap partai," kata Waiyadi.

Dalam acara tersebut, Wiyadi mengajak jajaran pengurus DPC dan anggota Fraksi PDIP di DPRD Bandarlampung. Hadir antara lain Hanafi Pulung, Dedi Yuginta, Wiwik Angraini, Fandi Tjandra, Sri Jamsari dan Rahmad Nafindra.

"Soal siapa yang paling bagus jadi Walikota Bandarlampung, masyarakat tentu akan memilih yang sudah berpengalaman," jelasnya.

Di tempat yang sama, Inge A Mahendra, pengurus DPC yang saat ini berkuliah di Universitas Bandarlampung, mengharapkan siapapun yang terpilih memiliki program yang mengakomodir kaum milenial. "Bang Rycko dan Mas Wiyadi rasanya bisa diharapkan oleh masyarakat," imbuh dia.(ril/acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com