Seorang Pria Ditemukan Gantung Diri di Perumahan Karyawan Perkebunan Tebu

Tanggal 17 Jan 2020 - Laporan - 951 Views
Petugas melakukan identifikasi korban. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Gedungmeneng--Djoko Sutarto (52), ditemukan gantung diri di rumahnya, di kompleks perumahan (housing) perkebunan tebu di Kecamatan Gedungmeneng, Kabupaten Tulangbawang.

Kapolsek Denteteladas AKP Rohmadi, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (16-1-2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Peristiwa ini, pertama kali diketahui saksi IN (5). Saat itu, saksi sedang bermain di depan rumah korban dan melihat dari jendela, korban dalam posisi tergantung di kusen pintu dengan tangan berdarah.

Saksi lalu memberitahu Martati (46), tetangga belakang rumah korban. Martati kemudian menelpon Sudarmiati (40), istri korban. 

Setelah tiba di rumah, Sudarmiati melihat korban sudah meninggal dunia dengan posisi tergantung dan tangan berdarah, serta pintu rumah terkunci dari dalam. "Istri korban meminta pertolongan kepada warga dan warga langsung menghubungi Polsek Denteteladas," katanya.

Aparat kepolisian kemudian mendatangi tempat kejadian dan melakukan indentifikasi. Setelah itu, korban dibawa ke klinik untuk dilakukan visum.

Menurut keterangan petugas medis, penyebab korban meninggal dunia karena bunuh diri. Korban terlebih dahulu melukai pergelangan tangan kirinya dengan menggunakan pisau yang ditemukan di tempat kejadian.

Kapolsek menambahkan, menurut keterangan Bordes (50), karyawan swasta yang juga teman dekat dan tetangga korban, seminggu sebelum kejadian ini, korban pernah berkata: "Kok mikirin hidup ini ribet bener ya".

Dalam kehidupan sehari-hari, korban dikenal berperilaku baik dan rajin beribadah. "Kuat penyebab korban nekat melakukan aksi bunuh diri karena depresi," ungkap AKP Rohmadi.

Pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi dan usai di visum. Jenazah dibawa ke kampung halamannya di daerah Blitar, Jawa Timur untuk dimakamkan. (rhm).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


Polisi Selidiki Kasus Pembacokan di Lokalisas ...

MOMENTUM, Panaragan -- Polisi menyelidiki kasus pembacokan yang t ...


Angka Kecelakaan di Pringsewu Turun ...

MOMENTUM, Pringsewu--Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabu ...


Gerak Cepat, Polisi Tangkap Satu Pelaku Curas ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Hanya kurun waktu 12 jam, Tim Gabungan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com