Pilkada 2020, AHY Sebut Petahanan Demokrat Lampung Potensial

Tanggal 17 Jan 2020 - Laporan - 1882 Views
Waketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) didampingi Ketua DPD Demokrat Lampung M. Ridho Ficardo (kanan). Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan bahwa kader PD Lampung potensial untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Khususnya empat petahana dari Partai Demokrat Lampung: Raden Adipati Surya (Bupati Waykanan), Dendi Ramadhona (Bupati Pesawaran), Zaiful Bokhari (Bupati Lampung Timur), dan M. Yusuf Kohar (Wakil Walikota Bandarlampung).

Hal itu disampaikan AHY saat menghadiri acara Konsolidasi dan Sosialisasi di Kantor DPD Partai Demokrat Lampung, Jumat (17-1-2020).

Anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan, saat ini PD di seluruh Indonesia sedang fokus konsolidasi dan sosialisasi, termasuk juga di Lampung guna mempersiapkan Pilkada delapan kabupaten/kota.

"Hari ini kami (AHY bersama pengurus PD Lampung) juga membahas Pilkada delapan kabupaten/kota, yang insyallah Demokrat bisa berjuang secara langsung," kata dia kepada awak media usai konsolidasi tertutup bersama pengurus inti PD Lampung.

Saat ditanya prihal target kemenangan Pilkada di Lampung, AHY belum dapat mengutarakannya. "Kami saat ini masih dalam tahapan melakukan penjaringan, belum sampai persentase kemenangan. Nanti kita lihat dulu peta politik di Lampung," jelasnya.

Menurut AHY, saat ini pihaknya fokus menyiapkan kader internal untuk maju di Pilkada serentak, September mendatang.

Apalagi, sambung AHY, saat ini ada beberapa petahana dari Demokrat yang siap kembali maju di Pilkada delapan kabupaten/kota di Lampung.

Bupati Waykanan), Dendi Ramadhona (Bupati Pesawaran), Zaiful Bokhari (Bupati Lampung Timur), dan M. Yusuf Kohar (Wakil Walikota Bandarlampung).

"Saya kasih pesan ke mereka, yang jelas manfaatkan waktu yang ada untuk membangun mesin partai," jelasnya.

Sebab, kata dia, peluang dan tantangan di masing masing daerah berbeda-beda. "Kami optimisme, kader kami potensial. Maka kami memastikan kandidat yang diusung siap. Untuk itu perlu difikirkan, strategi terbaik agar mereka sukses," paparnya.(alf/acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


Jemput Kemenangan Pilkada 2024, Golkar Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyiapkan strategi, sumber daya manusia ...


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com