Warga Hadimulyo Keluhkan Hasil Proyek Jalan

Kondisi hasil pekerjaan proyek pengaspalan Jalan Merdeka di Keluarahan Hadimulyo Timur, Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Hasil pekerjaan proyek peningkatan Jalan Merdeka di wilayah RT 26 RW 10, Kelurahan Hadimulyo Timur, Kota Metro menuai keluhan warga. Betapa tidak, belum sampai dua bulan selesai dikerjakan, lapisan aspal badan jalan tersebut, banyak yang mengelupas.

"Aspalnya tipis begitu. Wajar saja kalau banyak yang mengelupas. Padahal proyek pengaspalan jalan inikan baru selesai bulan November 2019," kata seorang warga setpat pada Harianmomentum.com, Jumat (17-1-2020).

Menurut warga, proses pekerjaaan pengaspalan jalan sepanjang 300 meter itu hanya satu hari. "Cepet kok kerjanya. Digiling hanya sekali terus selesai. Ya, cuma satu hari," ungkap Agus warga setempat.

Warga setempat, sebenarnya bersyukur dan berterima kasih pada Pemkot Metro yang telah mengaspal jalan di lingkungan mereka. Namun, warga menyesalkan kualitas hasil pekerjaan yang dinilai buruk.

"Kami sebenarnya terima kasih, jalan ini dibangun. Tapi kalau hasilnya begini, ya percuma. Belum apa-apa dah rusak. Padahal jalan ini jarang dilalui mobil," ungkapnya.

Terpisah, Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PjPHP) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Metro M A Rohim mengaku tidak mengetahui secara pasti proses pengerjaan proyek peningkatan jalan tersebut.

"Kalau PjPHP ini tugasnya hanya administrasi berkas saja. Kalau di lapangan langsung PPTK dan PPKnya di bidang Bina Marga. Jadi saya tidak tahu bagaimana hasil di lapangan dan siapa yang mengerjakan," kata Rohim.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)kegiatan proyek tersebut, belum berhasil dikonfirmasi. 

"PPTK nya mas Ketut dan PPK nya itu Kabid Bina Marga pak Dodi. Tapi kebetulan keduanya tidak ada di tempat," kata seorang staf Bidang Bina Marga DPUTR Kota Metro. (pie)


Berikan Komentar