45 Vendor Ramaikan Wedding Expo di Hotel Emersia

Wedding Expo ke5 Hotel Emersia. Foto. Vaw.

MOMENTUM, Bandarlampung--Hotel Emersia Lampung menggelar pameran beragam perlengkapan penikahan, Wedding Expo, 17-19 Januari 2020. 

Pameran yang mengusung konsep pernikahan modern dan mewah, itu berlangsung di Ballroom Hotel Emersia. 

Wedding Expo ke-5 ini diikuti 45 peserta terdiri antara lain, wedding organizer, fotografer, dekorasi pernikahan, souvernir pernikahan, dan jasa rental mobil pengantin.

General Manager Emersia Budi Rahman, mengatakan Wedding Expo tersebut digelar sejak 2014. "Pada tahun 2015 hingga 2018, kami gelar kegiatan ini di beberapa mal (pusat perbelanjaan) di Kota Bandarlampung," katanya.

Menurut Budi, kegiatan tersebut bertujuan menampilkan vendor-vendor jasa penyelenggara pernikahan di Lampung yang berkelas internasional serta membantu para calon pengantin melaksanakan pernikahan.

Pada pameran ini, berbagai macam vendor yang membuka stan pameran produk yang terkait dengan acara pernikahan. Mulai dari beragam baju pengatin, souvenir, hantaran lamaran, hingga percetakan undangan.

"Jadi sangat lengkap. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi kegiatan yang dapat ditampilkan untuk (promosikan) Lampung karena memiliki vendor-vendor pernikahan yang bagus," ucapnya.

Sementara, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Propinsi Lampung Mamiyani Fahrizal mengatakan melalui acara tersebut, pihak vendor pernikahan dapat bersinergi seperti memperkerjakan wanita yang memiliki keahlian.

"Seperti merias, mendekor atau membuat souvernir pernikahan agar dapat direkrut. Sehingga (mereka) dapat meningkat perekonomiannya," katanya.

Selain itu, dia meminta seluruh vendor souvernir pernikahan, agar membuat dengan khas Lampung. "Kami berkeinginan agar souvernir pernikahan itu ada khas Lampung," harapnya.

Terpisah, Direktur Pemasaran Hotel Emersia Rafizon Chaniago,  mengklaim, Wedding Expo ke-5 terbesar di Lampung. "Untuk dekorasi saja ada delapan vendor. Biasanya hanya empat sampai lima vendor," katanya.

Selain itu, pameran ini menampilkan produk berkelas internasional dengan mengangkat pakaian pengantin etnik Lampung, China, dan pakaian ala negara barat. (vaw).

Berikan Komentar