Gubernur Lampung dan Bupati Tubaba akan Hadiri HPN di Banjarmasin


MOMENTUM Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dijadwalkan hadir pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.Rangkain kegiatan HPN 2020 berlangsung mulai tanggal 6 hingga 9 Februari mendatang.

Selain gubernur, Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad juga akan hadir pada agenda tersebut untuk menerima Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengatakan, kontingen PWI setempat akan berangkat ke Banjarmasin pada 6 Februari mendatang. "Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad bersama Kadis Kominfo Provinsi Lampung Chrisna Putra dan Kepala Biro Adminstrasi Pemprov Yudi Hermanto, rencananya juga akan berangkat bersama rombongan PWI Lampung," kata Supriyadi, Jumat (17-1-2020).

Supriyadi Alfian mengatakan, sudah mengonfirmasi langsung Gubernur Lampung Arinal Djuanidi terkait agenda HPN 2020.  "Alhamdulillah beliau (gubernur) Insya Allah hadir pada acara puncak HPN yang juga akan dihadiri presiden dan beberapa menteri koordinator," ungkapnya.

Menurut dia, agenda peringatan HPN tahun ini sangat spesial untuk Provinsi Lampung khsusunya Kabupaten Tulangbawang Barat.

"Ini kebanggaan untuk Provinsi Lampung, terutama Kabupaten Tulangbawang Barat karena Bupati Umar Ahmad akan menerima penghargaan tingkat nasional Anugerah Kebudayaan dari PWI Pusat," terangnya.

Dia berharapa, penghargaan yang diraih Bupati Tulangbawang Barat dapat semakin memotivasi pemerintah daerah di Provinsi Lampung untuk lebih memperhatikan upaya pelestarian kebudayaan daerah.

"Bupati Tulangbawang dinilai berhasil mensinergikan program pembangunan dengan upaya pelestarian kebudayaan daerah sebagai warisan kearifan lokal. Semoga ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah lainya di Provinsi Lampung," harapnya.

Beberapa agenda penting yang menjadi rangkaian kegiatan peringatan HPN di Banjarmasin, antar lain: konvensi media massa, rapat umum SIWO PWI untuk menyusun dan menetapkan jadwal Porwanas tahun 2020 di Kota  Surabaya. (**)

Berikan Komentar