Rumuskan Solusi Penanganan Kerusakan Hutan, Lampung akan Gelar Diskusi Publik Nasional

Tanggal 18 Jan 2020 - Laporan - 757 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan: Universitas Bandarlampung (UBL), Universitas Lampung, Persatuwan Wartawan Indonesia (PWI) dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia serta Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandarlampung akan menyelenggarakan diskusi publik nasional.

Diskusi bertajuk Membangun Sinergi dalam Upaya Konservasi Sumberdaya Hutan dan Lingkungan itu akan dihelat di Auditorium Kampus Pascasarjana UBL, Rabu 22 Januari mendatang, mulai pukul 8.00 WIB.

Selain Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diskusi tersebut akan menghadirkan sejumlah tokoh nasional sebagai narasumber: Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Matalitti serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Panitia kegiatan mengatakan, diskusi tersebut bertujuan mengungkap fakta-fakta kerusakan hutan di Provinsi Lampung dan dampak yang ditimbulkan. 

Kemudian, menggali lebih dalam penyebab kerusakan hutan dari berbagai perspektif. Termasuk penerapan aturan pemerintah, hukum, sosial kemasyarakatan dan pembangunan wilayah.

Diharapkan diskusi tersebut dapat merumuskan alternatif solusi yang efektif penanganan kerusakan hutan dan pelaksanaan pembangunan berkelanjutan, khususnya di Provinsi Lampung. (**)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com