Kodim 0421 Lampung Selatan Tanam 4.000 Pohon di Ketapang

Tanggal 18 Jan 2020 - Laporan - 694 Views
Penanaman pohon penghijauan. Foto. Alp.

MOMENTUM, Ketapang--Dalam rangka mendukung program penghijauan (go green), Komando Distrik Militer (Kodim) 0421 Lampung Selatan (Lamsel) melakukan penanaman 4.000 pohon di kawasan PT Penyelamatan Alam Nusantara, Desa Karangsari, Kecamatan Ketapang, Jumat (17-1-2020)

Penanaman pohon dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0421 Lamsel Letkol Kav. Robinson Octovianus Bessie. Dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Ketua Tim Penggerak PKK Winarni, serta sejumlah pejabat Lamsel.

Dandim 0421 Lamsel mengatakan, tujuan program penghijauan untuk menyadarkan masyarakat agar dapat menjaga dan melestarikan alam sekitar serta memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tidak merusak alam.

“Menanam pohon itu manfaatnya banyak. Selain dapat menjadikan bumi ini lebih indah, berseri, sehat dan lebih hijau kembali, dengan go green dapat mengurangi dampak global warming,” ujar Dandim.

Menurutnya, penanaman pohon itu merupakan salah satu unsur penting dalam keberlangsungan hidup manusia. Sebab itu katanya, lingkungan hidup perlu dipelihara dan dilestarikan agar keseimbangan alam tetap terjaga dengan baik.

“Namun semakin berkembangan zaman, menyebabkan semakin berkurangan perhatian masyarakat akan pentingnya lingkungan hidup,” katanya.

Dia berharap, program penghijauan alam itu dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan bagi masyarakat maupun berguna untuk kelestarian alam.

Nanang Ermanto mengapresiasi penghijauan tersebut. Ia pun berharap program itu bisa berlanjut ke kecamatan lain yang ada di Lamsel.

“Ini kegiatan penting. Dengan penanaman pohon, ini bisa mencegah terjadinya longsor dan banjir. Dengan penghijauan, kita juga bisa menghirup udara yang baik,” kata Nanang.

Selain penghijauan, juga dilaksanakan bakti sosial berupa pemeriksaan tekanan darah dan gula darah oleh puskesmas setempat serta senam jantung sehat bersama masyarakat sekitar.

Kegiatan diikuti jajaran Kodim 0421 dan Persit Kartika Candra Kirana Lamsel. Kegiatan melibatkan unsur dari Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Kepala Pembibitan Wilayah Lampung Selatan, serta pelajar dari wilayah Kecamatan Ketapang dan Penengahan. (alp).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com