Cabuli Anak 12 Tahun, SW Takut-takuti Korban dengan Keris

Tanggal 19 Jan 2020 - Laporan - 601 Views
Tersangka diperiksa aparat kepolisian. Foto. Rif

MOMENTUN, Sukadana--Personel Polres Lampung Timur meringkus tersangka penculikan dan pencabulan terhadap anak di bawah umur. Tersangka SW (42), warga Desa Trisinar, Kecamatan Margatiga. Sementara korbannya, anak berusia 12 tahun, tetangga desa.

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan melalui Kasat Reskrim AKP Faria Arista menjelaskan, kasus ini bermula ketika SW meminta izin kepada orang tua korban untuk membawa bocah itu mengambil paket baju di Pasar Merandung, Kecamatan Margatiga, Kamis (9-1-2020).

Namun, izin mengambil baju ke Merandug hanya modus. Anak baru gede ini dibawa ke daerah Belitang Sumatera Selatan. Selama lima hari di daerah itu, korban dicabuli.

SW menunjukkan sebilah keris dan menakuti korban. ”Ia mengatakan penghuni keris akan marah jika korban tidak menuruti kemauannya. Karena takut, bocah itu terpaksa mengikuti keinginan tersangka,” kata Faria.

Lantaran korban tidak kunjung pulang, keluarganya melapor ke Polres Lamtim. Begitu SW muncul mengantar bocah itu, ia langsung ditangkap.

Dalam pemeriksaan polisi, SW mengaku mencabuli korban. Ini dilakukan lantaran sakit hati dengan istrinya yang diduga berselingkuh.

Ternyata tidak hanya korban. Tersangka juga mengaku pernah mencabuli korban lain di luar wilayah Lamtim. Namun ketika diperiksa lebih lanjut, keterangannya sering berubah-ubah. ”Tersangka kami amankan di mapolres guna pengembangan penyidikan. Kami juga masih menyelidiki kemungkinan korban lain," kata Faria sabtu (18-1-2020).

Atas perbuatan tersebut tersangka dikenakan pasal berlapis yaitu pasal 81 undang-undang perlindungan perempuan dan anak dan juga pasal 332 KUHP terkait membawa lari anak dibawah umur dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


Polisi Tangkap Enam Tersangka Narkoba di Prin ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu menangkap enam t ...


Dugaan Korupsi, Kejari Lampura Kembali Panggi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com