Ada Obyek Wisata Kurma Paris di Pringsewu

Tanggal 19 Jan 2020 - Laporan - 1360 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi berbelanja kuliner tradisional di obyek wisata Kurama Paris

MOMENTUM, Pringsewu--Kabupaten Pringsewu punya obyek wisata kuliner baru. Namanya Kurma Paris akronim (singkatan) dari Kuliner Malam Pajaresuk.

Pembukaan obyek wisata kuliner yang berlokasi di Kelurahan Pajaresuk itu, diresmikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Sabtu malam (18-1-2020).

Di Obyek wisata Kurma Paris, anda bisa menikmati beragam jenis jajanan  makanan dan minuman  tradisional. 

Wabup Pringsewu Fauzi mengatakan, pemkab setempat mendukung berbagai upaya pengembangan pariwisata. Terlebih yang bekaitan langsung dengan peningkatan perekonomian masyarakat melalui usaha mikro kecil dan menengah. Sekaligus pelestarian budaya, termasuk kuliner tradisional.

"Selain punya cita rasa yang khas, makanan dan minuman tradisional itu menyehatkan karena diolah dengan bahan-bahan alami," kata wabup. 

Fauzi mengapresiasi kreatifitas masyarakat Kelurahan Pajaresuk dalam mengembangkan perekonomian masyarakat, wisata dan pelestarian budaya melalui Kurma Paris. 

"Yang seperti ini patut dijadikan contoh dan harus terus dikembangkan sebagai destinasi wisata alternatif, pelestarian budaya dan pengingkatan usaha perekonomian masyarakat," imbaunya.

Andoyo panitia acara peluncuran dan peresmian  obyek wisata tersebut mengatakan, wisata Kurma Paris didirikan berdasarkan ide kaum ibu  RT 001 dan RW 002 Kelurahan Pajaresuk. "Awalnya mereka  (ibu-ibu) pesimis, namun baru saja buka, tak lama makanan yang dijual langsung habis. Untuk tahap awal ini, wisata Kurma Paris dibuka setiap malam minggu," kata Andoyo.

Turut hadir pada agenda pembukaan obyek wisata Kurma Paris itu sejumlah pejabat Pemkab Pringsewu: Kepala Dinas Koperindag Masykur Hasan, Kepala Dinas Kominfo Samsir Kasim dan Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Suchairi Sibarani. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Maliosewu, Wisata Kuliner Malam di Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Masyarakat Pringsewu dikenal kreatif, teru ...


Rumah Layung Rancabali Tea Resort: Pesona Rom ...

MOMENTUM, Ciwidey--Rancabali Tea Resort mengumumkan kehadiran uni ...


Libur Sekolah Tiba! Ini Harga Tiket Wisata Ed ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Libur sekolah telah tiba. Bagi Anda yang ...


Pesawaran Tingkatkan SDM Kuliner Wisata Desa ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran teru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com