Dua Anggota Polisi dan Satu Polsek Berprestasi Terima Penghargaan

Tanggal 20 Jan 2020 - Laporan - 938 Views
Penghargaan berprestasi di bidang operasional. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Kepolisian Resort (Polres) Lampung Timur (Lamtim) memberikan penghargaan kepada dua polisi dan satu kepolisian sektor (polsek) yang dinilai berprestasi di bidang operasional. 

Penghargaan diserahkan Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan pada upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Mapolres Lamtim di Sukadana, Senin (20-1-2020).

Penghargaan diberikan kepada Polsek Labuhanmaringgai sebagai Polsek Terbaik di bidang operasional periode 1 Desember 2019 sampai dengan 15 Januari 2020 di wilayah hukum Polres Lamtim.

Kemudian, Tirta Novi Kesuma, bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan diberikan penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas Terbaik di Lamtim periode Desember 2019 berdasarkan hasil penilaian pengisian aplikasi BOS (Binmas Online System).

Selanjutnya Hendra Rosyadi anggota Satlantas Polres Lamtim atas prestasi memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk menyerahkan senjata api ilegal pada Operasi Cempaka Krakatau 2019.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lamtim mengatakan Hari Kesadaran Nasional merupakan salah satu analisis dan evaluasi kegiatan polri dan para aparaturnya serta menanamkan kembali nilai-nilai dan semangat nasionalisme pada setiap individu anggota Polri dan PNS Polri.

"Ini penting untuk membangun karakter dan jati diri anggota Polri serta memberikan inspirasi dan motivasi bagi peningkatan semangat pengabdian kita yang dilandasi oleh Tribrata dan catur Prasetya," ujar Wawan.

Momentum upacara Hari Kesadaran Nasional memiliki makna yang penting untuk mengingatkan semua anggota polri agar bekerja profesional, transparan, dan akuntabel dalam melayanai masyarakat.

"Mencermati perkembangan situasi di wilayah timur ini aman namun masih diwarnai dengan beberapa jenis gangguan Kamtibmas berupa kriminalitas kecelakaan lalu lintas dan masalah-masalah ketertiban umum yang berdampak timbulnya fenomena sosial yang perlu kita semuanya itu dituntut kemampuan tugas yang profesional dan proporsional sesuai bidang tugasnya masing-masing," katanya. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pencuri Motor Petani Karet Menyerahkan Diri k ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Seorang tersangka pencuri sepeda motor ( ...


Pelaku Curanmor Menyerahkan Diri ke Polres La ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Seorang pelaku pencurian sepeda motor ( ...


Istri Kerja di Luar Negeri, Ayah dan Kakek Ga ...

MOMENTUM, Natar--Dua laki-laki berinisial AM, 64 tahun, dan SH, 4 ...


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com