Djohan Ingatkan Lurah Soal Pengelolaan Dakel

Tanggal 21 Jan 2020 - Laporan - 1019 Views
Wakil Walikota Metro Djohan

MOMENTUM, Metro--Realisasi pengelolaan Dana Kelurahan (Dakel) harus dilakukan sesuai aturan yang berlaku. Karena itu, para lurah diminta tidak takut mengelola dana tersebut, asalkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Metro Djohan saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Selasa (21-1-2020).  

"Sebagai pemegang kebijakan, lurah tak boleh takut menggunakan anggaran namun harus sesuai ketentuan. Jadi Jangan main-main," kata Djohan.

Menurut Djohan, tujuan program dakel sebagai penunjang upaya peningkatan perekonomian masyarakat di bidang fisik, sosial maupun ekonomi.

"Tujuannya satu, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Jadi harus benar-benar direalisasikan sesuai perencanaan dan peruntukannya dengan tetap merujuk pada aturan pengelolaan yang berlaku," terangnya.

Dia juga mengingatkan agar pengelolaan dakel jangan hanya terfokus pada pembangunan fisik. "Jangan terfokus pada pembnagunan fisik saja. Bidang sosial dan perekonomi juga harus menjadi prioritas," imbaunya. 

Selain itu, pihak keluarahan juga diminta menyampaikan laporan pertanggungjawaban penggunaan dakel secara rinci dan transparan. (pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


Pj Bupati Tulangbawang Barat Ziarah ke Makam ...

MOMENTUM, Pagardewa -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com