Hari Keempat, 70 Peserta Mendaftar Seleksi PPK Metro

Tanggal 21 Jan 2020 - Laporan - 960 Views
Suasana ruang penerimaan pendaftaran seleksi PPK KPU Metro. Foto: pie

MOMENTUM, Metro--Hingga hari keempat, total 70 peserta telah mendaftarkan diri dalam perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, Selasa (21-1-2020).


Perekrutan PPK dalam rangka membantu tugas KPU setempat guna mensukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro tahun 2020.


Ketua Divisi SDM Sosialisasi dan Parmas KPU Kota Metro, Yunita Dewi mengatakan perekrutan akan terus dibuka hingga Jumat 24 Januari mendatang.


"Total yang pendaftar hari ini 17 orang. Jika ditambahkan dengan hari sebelumnya, 53 orang, maka keseluruhannya 70 pendaftar," kata Yunita.


Penanggung jawab tahapan rekrutmen PPK KPU Kota Metro itu menjelaskan, 70 pendaftar tersebut terdiri dari 24 orang wanita dan 46 laki-laki. "Kami terus menerima perekrutan PPK ini hingga batas waktu yang ditentukan," ujarnya. 


Menurutnya, jumlah peserta yang akan mengikuti rekrutmen PPK tersebut bisa bertambah. "Mengingat masih tiga hari yang tersisa. Keinginan jumlah peserta akan bertambah," katanya.


Dia mengungkapkan, KPU Kota Metro akan terus menerima peserta perekrutan PPK Kota setempat tanpa jumlah kuota yang ditentukan. "Tidak ada batasan jumlah kuota. Yang penting hingga hari penutupan, berapa pun jumlah pesertanya," tegasnya.


Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama, mengajak masyarakat kota setempat untuk terlibat menjadi penyelenggra pemilu tingkat kecamatan dan kelurahan.


"Kita kawal demokrasi di Kota Metro. Kita pastikan penyelenggraan pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2020 berjalan aman damai dan berintegritas, berjalan secara terbuka dan transparan," imbuhnya.(pie/acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com