Pemkab Pesibar Bantu Penyambungan Listrik di Dua Pekon

Tanggal 22 Jan 2020 - Laporan - 647 Views
Bupati Agus Istiglal meninjau lokasi penyalaan perdana bantuan biaya penyambungan kwh meter di Pekon Sukabanjar./asn

MOMENTUM, Ngambur--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat memberikan bantuan biaya penyambungan listrik di Pekon/Desa Sukabanjar dan Pekon Gedungcahya Kuningan Kecamatan Ngambur.

"Listrik adalah hak mutlak warga saya, dan kewajiban saya (bupati.red) untuk memenuhinya," tegas Bupati Agus Istiqlal saat menghadiri penyalaan perdana bantuan biaya penyambungan kilowatt hour (KWH) meter, di Balai Pekon Sukabanjar, Rabu (22-1-2020).

Menurut bupati, terkait masuknya jaringan listrik PLN secara merata merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pemerintah. 

Dia juga menjelaskan ketersediaan suplai energi listrik PLN saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat prioritas bagi masyarakat. Selain itu, listrik juga saat ini menjadi indikator penting meningkatnya taraf kesejahteraan masyarakat. "Sebab itulah Pemkab Pesibar terus berkomitmen melaksanakan program tersebut hingga selesai 100 persen," imbuh bupati.

Dengan masuknya listrik di wilayah tersebut, Agus meminta agar kegiatan kemasyarakatan dapat lebih hidup, seperti pengajian ataupun lainnya. "Yang pasti dengan adanya listrik masyarakat bisa sejahtera," pungkasnya.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Bupati, juga dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan, Syamsu Hilal, Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Kotabumi, Pungki Priambodo, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Jon Edwar, anggota DPRD Pesibar, para kepala OPD, camat, dan masyarakat penerima bantuan KWH listrik.

Kepala DPMPTSP, Jon Edwar melaporkan realisasi penerima program bantuan biaya penyambungan KWH meter listrik dimaksud untuk Pekon Sukabanjar tercatat sebanyak 631 unit, Pemangku Sukajadi Pekon Gedungcahya Kuningan sebanyak 109 unit, ditambah 31 unit di Pemangku Siringlilik Pekon Negeriratu Ngambur Kecamatan Ngambur. "Semoga masuknya listrik hari ini titik awal meningkatnya tingkat kesejahteraan masyarakat," harapnya.

"Terima kasih banyak atas program bantuan Pemkab Pesibar yang sangat kami rasakan manfaatnya, mulai dari jalan, jembatan, dan hari ini kami menikmati listrik PLN," ucap salah seorang Tokoh Masyarakat setempat, Nurdin, saat menyampaikan sambutannya.

Dia juga menegaskan siap mendukung program pembangunan Pemkab Pesibar, karena sebelumnya sangat paham kendala apa saja yang dialami.(asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com