Tumbangkan Petahana, Empat Bacalonkada Pesibar Kompak

Empat bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Pesisir Barat. Foto: acw

MOMENTUM, Pesisir Barat--Empat bakal calon kepala daerah (bacalonkada) kompak akan menumbangkan calon petahana dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Pesisir Barat.

Keempat Balonkada itu: Erlina (PKB), Elti Yunani (PDIP), Arya Lukita (Demokrat), dan Rahman Kholid (Golkar).

Mereka mengaku punya pemahaman sama, bahkan sudah menjalin komunikasi politik secara intens.

Hal itu terkuak usai pemaparan visi dan misi di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Rabu (22-1-2020).

Baca juga: Berawal dari Mimpi, Arya Lukita Optimistis Rebut Kemenangan

Bacalonkada asal Partai Demokrat Arya Lukita mengakui, dia telah menjalin komunikasi politik dengan beberapa balonkada lainnya. Tujuannya, untuk menggabungkan kekuatan.

“Kami sudah sering komunikasi bareng dengan calon-calon lainnya. Dengan Ibu Erlina, dengan Pak Rahman, dan calon-calon lainnya,” kata Arya. 

Dengan komunikasi politik tersebut, dia berharap akan terbangun kesamaan persepsi. Sebab, saat ini Pesibar butuh kebersamaan, percepatan dan terobosan.

"Jika kompak kita akan semakin kuat. Lidi saja kalau disatukan bisa menyapu bersihkan," tutupnya.

Baca juga: Rahman Kholid: Pesibar Harus Ganti Pemimpin

Hal senada disampaikan bacalonkada asal partai Golkar, Rahman Kholid. Rahman menegaskan, sudah saatnya Pesibar dipimpin wajah baru.

"Menurut kami Pesibar saat ini memprihatinkan. Keadannya tidak bisa ditutupi. Tidak ada solusi lain, kecuali ganti pemimpin," kata Rahman.

Dia pun membenarkan, prihal komunikasi politik yang telah terbangun antara empat bacalonkada dari empat parpol: PDIP, Golkar, Demokrat, dan PKB.

“Kami saling bahu membahu memikirkan bagaimana Pesibar keluar dari maslaah selama ini. Mudah mudahan komunikasi ini bisa memetakan siapa yang lebih pantas untuk maju guna mengalahkan petahana,” jelasnya.

Baca juga: Erlina Tak Menapik Kemungkinan Jalan Bareng Agus Istiqlal

Komunikasi politik empat bacalonkada juga dibenarkan oleh Erlina, Ketua PKB Pesibar. Komunikasi politik itu, menurut Erlina, dalam rangka penyamakan persepsi untuk pembangunan Pesibar lebih baik lagi kedepannya.

“Jadi yang kita lakukan selama ini berkomitmen untuk bersatu, bersama untuk Pesibar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Erlina pun tak menapik bahwa dalam komunikasi politik tersebut turut membahas soal pemenangan. Dalam rangka mengalahkan petahana di Pilkada mendatang.

Baca juga: Elti Siap Besarkan Golkar Pesibar

Sementara Elti, bacalonkada asal PDIP tak mau banyak berkomentar terkait komunikasi politiknya dengan tiga bacalonkada lainnya. Namun dia membenarkan adanya komunikasi menyamakan persepsi guna membangun kekuatan di Pilkada 2020.

“Ya, kami sudah sempat komunikasi terkait hal ini,” singkatnya.(acw/ap)

Berikan Komentar